BERITA

PDIP Lampung Maksimalkan Persiapan Caleg, Proyeksikan Kemenangan Seiring Arus Suara Pilpres

209
×

PDIP Lampung Maksimalkan Persiapan Caleg, Proyeksikan Kemenangan Seiring Arus Suara Pilpres

Sebarkan artikel ini
PDIP Bekali Seluruh Caleg di Lampung, Perolehan Suara Diminta Linier Dengan Pilpres
PDIP Bekali Seluruh Caleg di Lampung, Perolehan Suara Diminta Linier Dengan Pilpres

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung telah melaksanakan pembekalan khusus bagi ratusan calon anggota legislatif (Caleg) di berbagai tingkatan, termasuk tingkat kabupaten, provinsi, dan DPR RI di seluruh daerah pemilihan (Dapil) Lampung.

Pembekalan dilaksanakan dalam dua hari, bertempat di Graha Adora Pesawaran dan BBC Hotel Lampung Tengah pada Rabu-Kamis (27-28/12/2023).

Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin, menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk membangun kerjasama dan gotong royong di antara para Caleg, mengingat adanya ketidakselarasan di masa lalu.

“Mereka ini masih ada yang saling menjelekkan, memojokkan, dan lainnya, jadi kami sampaikan bahwa musuh PDIP bukan di dalam, tapi ada di luar,” ujar Sudin di Graha Adora Pesawaran pada Rabu (27/12/2023).

Dalam sesi pembekalan, para Caleg diingatkan untuk menjaga kekompakan suara mereka dengan hasil pemilihan presiden (Pilpres) sesuai arahan dari DPP PDI.

Sudin menegaskan pentingnya keselarasan antara suara legislatif dan Pilpres, menekankan bahwa ini adalah pesta demokrasi yang mencakup tidak hanya Pilpres tetapi juga pemilihan legislatif.

“Jadi harus linier antara legislatif dan Pilpres, jangan sampai nanti ada yang mementingkan diri sendiri, karena ini pesta demokrasi bukan hanya Pilpres tapi juga pemilihan legislatif,” tambah Sudin.

Sudin menyampaikan bahwa apabila terjadi ketidaksesuaian antara hasil Pilpres dan suara Caleg, DPP PDIP akan melakukan evaluasi.

Meskipun rincian evaluasi belum diungkapkan, Sudin menegaskan pentingnya peran Caleg dalam merebut hati rakyat dan menjaga kepercayaan serta dukungan mereka.

Para Caleg diberikan pemahaman tentang strategi untuk memenangkan hati pemilih dan menjaga integritas suara mereka dalam proses pemilihan mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *