BERITA

Jenderal Polisi M. Ikhsan Mendaftar sebagai Calon Wali Kota Bandar Lampung Melalui PAN

76
×

Jenderal Polisi M. Ikhsan Mendaftar sebagai Calon Wali Kota Bandar Lampung Melalui PAN

Sebarkan artikel ini
Pensiunan Jenderal Polisi M. Ikhsan Daftar Bakal Calon Wali Kota Bandar Lampung Lewat PAN
Pensiunan Jenderal Polisi M. Ikhsan Daftar Bakal Calon Wali Kota Bandar Lampung Lewat PAN

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Brigadir Jenderal Polisi (Purnawirawan) H. M. Ikhsan mengambil langkah berani untuk memasuki dunia politik dengan mendaftar sebagai calon wali kota Bandar Lampung melalui Partai Amanat Nasional (PAN).

Tanpa perwakilan, beliau mengambil formulir penjaringan calon wali kota di Kantor DPD PAN Bandar Lampung pada Sabtu (27/4/2024).

Langkah ini menandai awal dari upaya politiknya untuk memimpin kota yang menjadi penyangga ibu kota Jakarta dan ibu kota Provinsi Lampung tersebut.

Tidak hanya M. Ikhsan, petahana Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, juga telah mengambil formulir calon wali kota Bandar Lampung di DPD PAN Kota Bandar Lampung, menunjukkan bahwa persaingan dalam pemilihan mendatang akan menjadi ketat.

M. Ikhsan, yang merupakan alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1986, menyatakan bahwa niatnya untuk maju dalam kontestasi pemilihan wali kota tidak hanya merupakan bentuk kepedulian, tetapi juga sebuah komitmen untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat Bandar Lampung.

“Dengan komitmen dan pengalaman saya di kota besar di Indonesia, saya siap melayani dan memimpin warga Kota Bandar Lampung menuju ke arah yang lebih baik,” ujarnya kepada wartawan pada Sabtu.

Sebagai kota yang memiliki potensi besar, terutama sebagai pelabuhan internasional dan destinasi wisata yang menarik, M. Ikhsan berkomitmen untuk menjadikan Bandar Lampung sebagai kota yang nyaman, tertib, bersih, dan aman 24 jam.

“Ada satu wilayah di Bandar Lampung nantinya akan kita jadikan seperti di negara Singapura, sehingga menjadi ikon dan destinasi wisata di Kota Bandar Lampung, yang akhirnya menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bandar Lampung,” tambahnya.

Berikut adalah profil singkat M. Ikhsan:

  • Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1986.
  • Pernah bertugas di berbagai kepolisian, termasuk Polres Lampung Barat, Polresta Bandar Lampung, Polrestabes Bandung, Polres Tasikmalaya, serta sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalimantan Tengah.
  • Telah menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian Negara (Lemdiklat Polri).
  • Menempuh pendidikan S3 di Fakultas Hukum Universitas Lampung.
  • Saat ini menjabat sebagai Ketua Pengurus Pusat (PP) Polri Daerah Lampung.

M. Ikhsan juga dikenal sebagai sosok yang memiliki keluarga yang sukses, dengan istri yang menempuh pendidikan S3 di Fakultas Ekonomi Universitas Lampung dan tiga anak yang telah menorehkan prestasi masing-masing dalam berbagai bidang.

Dengan latar belakang dan pengalaman yang dimilikinya, M. Ikhsan siap menghadapi persaingan dalam pemilihan wali kota Bandar Lampung dan berkomitmen untuk membawa perubahan positif bagi kota tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *