BERITA

Operasi Tahun Baru 2024: Polres Metro Amankan 25 Motor dari Aksi Balap Liar di Taman Merdeka

43
×

Operasi Tahun Baru 2024: Polres Metro Amankan 25 Motor dari Aksi Balap Liar di Taman Merdeka

Sebarkan artikel ini
Patroli Jelang Tahun Baru 2024, Polres Metro Sita 25 Motor Hasil Razia Balap Liar di Taman Merdeka
Patroli Jelang Tahun Baru 2024, Polres Metro Sita 25 Motor Hasil Razia Balap Liar di Taman Merdeka

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang perayaan Tahun Baru 2024, jajaran Polres Metro intensif melakukan kegiatan patroli rutin yang ditingkatkan (KRYD) di sejumlah wilayah di Metro.

Upaya tersebut diambil untuk mengantisipasi potensi kerawanan dan memastikan kondusifitas wilayah jelang pergantian tahun.

Pada Minggu (24/12/2023), kegiatan razia balap liar dilaksanakan di sekitaran Taman Merdeka Metro oleh tim patroli Polres Metro.

Hasilnya, sebanyak 54 unit sepeda motor berhasil diamankan karena diduga terlibat dalam kegiatan balap liar dan dimodifikasi dengan knalpot brong.

Waka Polres Metro, Kompol Sigiet Aji Vambayun, menjelaskan bahwa para pelaku balap liar tersebut meresahkan masyarakat dan membahayakan pengendara lain, khususnya yang berkegiatan di pagi hari seperti para pedagang yang hendak berangkat ke pasar dan masyarakat umum.

“Langkah ini diambil sebagai respons terhadap keluhan dari para pedagang dan masyarakat terkait keberanian para pelaku balap liar yang semakin meningkat,” ujar Kompol Sigiet Aji Vambayun dalam keterangannya pada Rabu (27/12/2023).

Menurut Kompol Sigiet Aji Vambayun, para pelaku balap liar dan pemilik motor yang dimodifikasi langsung diberikan tindakan tegas oleh pihak kepolisian.

“Mereka baru diperbolehkan mengambil kembali sepeda motor mereka setelah melengkapi surat-surat kendaraan dan mengembalikan kondisi motor menjadi standar,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan KRYD ini, Polres Metro berharap dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan memberikan efek jera kepada para remaja yang masih ugal-ugalan dalam berkendara.

Polisi mengajak masyarakat untuk ikut berperan serta dalam melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya, mengingat rata-rata pengendara yang diberikan sanksi tilang masih dalam pengawasan orang tua.

Harapannya, melalui upaya ini, akan tercipta suasana yang aman dan tertib menjelang perayaan Tahun Baru 2024, sehingga masyarakat dapat merayakan momen tersebut dengan nyaman dan tanpa gangguan.