BERITA

Partisipasi Wagub Chusnunia dalam Perayaan Ulang Tahun ke-23 Kaukus Perempuan Politik Indonesia

245
×

Partisipasi Wagub Chusnunia dalam Perayaan Ulang Tahun ke-23 Kaukus Perempuan Politik Indonesia

Sebarkan artikel ini
Wagub Chusnunia Hadiri HUT ke-23 Kaukus Perempuan Politik Indonesia
Wagub Chusnunia Hadiri HUT ke-23 Kaukus Perempuan Politik Indonesia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, yang akrab disapa Nunik, turut hadir dalam peringatan Hari Ulang Tahun Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) yang ke-23.

Acara ini diselenggarakan di Gedung Pusat Informasi dan Bantuan (Pusiban), Komplek Kantor Gubernur Lampung, dan dihadiri oleh berbagai tokoh dan pelaku politik perempuan.

Dalam kesempatan ini, Wagub Nunik mengajak para anggota KPPI untuk terus memperjuangkan peran politik perempuan dan berkontribusi dalam memajukan pembangunan di Provinsi Lampung.

Dalam pidatonya, beliau mengatakan, “Mari bersama-sama berjuang untuk kemajuan politik perempuan di Provinsi Lampung. Saatnya kita bersatu untuk tujuan bersama, saling mendukung, bergandengan tangan, dan menjadikan politik sebagai sarana perjuangan kemanusiaan.”

Baca Juga:  Tepuk Tangan untuk Pemkab Pesawaran: Memperingati Hari Otonomi Daerah yang Ke-28

Nunik juga menjelaskan bahwa tahun 2024 akan menjadi momentum penting bagi perempuan dalam mendapatkan peran yang lebih luas dan strategis dalam bidang politik, terutama di Provinsi Lampung.

Dengan penuh optimisme, beliau berharap bahwa target minimal 30% keterwakilan perempuan di parlemen dapat tercapai, bahkan melampaui angka tersebut.

“Dalam pandangan saya, masa depan politik perempuan di Lampung sangatlah cerah, Insya Allah. Dari daftar calon sementara (DCS) yang telah diumumkan, banyak wajah-wajah perempuan yang mendapatkan peran strategis. Semoga keterwakilan perempuan di parlemen tidak hanya mencapai 30%, tetapi juga melebihi angka tersebut,” ujar Nunik dengan penuh keyakinan.

Beliau menekankan bahwa hal ini membutuhkan komitmen, kerja keras, pengabdian, optimisme, dan kualitas dari para politisi perempuan.

Baca Juga:  Keindahan Tenun Talam Gedong Tataan Pesawaran Memukau di Bali Fashion Parade 2024

“Salah satu aspek penting adalah peningkatan kemampuan. Saya melihat KPPI secara konsisten memberikan ruang dan dukungan untuk meningkatkan kemampuan politisi perempuan,” tambahnya.

Dalam acara yang bertema “Saatnya Perempuan Politik Satukan Tekad dan Tujuan dalam Wujudkan Indonesia Harmoni,” terdapat berbagai rangkaian kegiatan, termasuk Parade Bendera Partai Politik Pengurus KPPI.

Peringatan HUT KPPI ke-23 ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng yang melambangkan rasa syukur dan harapan akan kesatuan dalam perjuangan politik perempuan.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Ririn Kuswantari, Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPPRI) Lampung Apriliati, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung Fitrianita Damhuri.

Ketua DPD KPPI Lampung, Nenden Tresnanursari, juga menyampaikan bahwa KPPI telah berkomitmen sejak awal untuk menjadi pionir dalam gerakan perempuan yang memperjuangkan hak-hak politik perempuan.

Baca Juga:  Semarak HUT ke-128 BRI: Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Kantor Cabang Telukbetung

“Kami berharap agar dalam perayaan HUT KPPI ini, kami mendapatkan doa dan dukungan untuk terus menjadi pejuang politik yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan bangsa,” ujarnya dengan tulus.

Sebagai wujud kesatuan dan semangat perjuangan, perayaan HUT KPPI ini juga menjadi ajang untuk memupuk hubungan kolaboratif antara berbagai elemen politik perempuan dalam upaya mewujudkan harmoni di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *