BERITA

Mahasiswa Teknokrat Indonesia Berjaya sebagai Juara Lomba Bahasa Inggris Nasional

36
×

Mahasiswa Teknokrat Indonesia Berjaya sebagai Juara Lomba Bahasa Inggris Nasional

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa Sastra Inggris Teknokrat Indonesia Raih Juara di Lomba Bahasa Inggris Tingkat Nasional
Mahasiswa Sastra Inggris Teknokrat Indonesia Raih Juara di Lomba Bahasa Inggris Tingkat Nasional

Media.gatsu90rentcar.com – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia telah menunjukkan komitmen tinggi mereka dalam meningkatkan keterampilan public speaking untuk memperkuat personal branding di dunia kerja.

Salah satu pencapaian terbaru datang dari mahasiswa Prodi Sastra Inggris yang aktif dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Teknokrat English Club (UKM TEC).

Mereka meraih kemenangan gemilang dalam lomba bahasa Inggris tingkat nasional, STIKES Banyuwangi English Competitions.

Lomba ini, yang diadakan secara rutin oleh STIKES Banyuwangi, bertujuan untuk mengeksplorasi potensi siswa SMA dan mahasiswa dalam berbagai kompetisi berbahasa Inggris.

Tim mahasiswa UKM TEC berhasil memenangkan beberapa kategori, antara lain:

  • Juara 1 newscasting: Rania Purisela Sutawan, Muhammad Zahii Athalah, dan Selly Ramadona.
  • Juara 5 newscasting: Hairunnisa Napitupulu, M. Raffa Zuliano, dan Lulu Aprilia.
  • Juara 3 Solosong: Ade Agustina Cahya.

Dalam lomba newscasting, tim-tim ini diuji untuk menyampaikan berita di studio dan laporan langsung mengenai teknologi dalam kehidupan sehari-hari.

Tema yang diangkat mencakup beragam aspek, mulai dari teknologi keuanganMahasiswa Sastra Inggris Teknokrat Indonesia Raih Juara di Lomba Bahasa Inggris Tingkat Nasional hingga penggunaan Metaverse dalam pendidikan.

Perlombaan ini dipandu oleh para dosen Prodi Sastra Inggris, Dina Amelia, M. Hum., dan Suprayogi, M. Hum., yang memberikan arahan kepada mahasiswa untuk mengasah kemampuan mereka dalam berbicara di depan publik dalam bahasa Inggris.

Rania, salah satu pemenang lomba, menyampaikan kebanggaannya atas prestasi ini.

“Saya bersyukur bisa meraih kemenangan bersama tim. Saya berharap bisa terus berprestasi dan mempersembahkan kebanggaan bagi Universitas Teknokrat Indonesia,” ucapnya.

Kegiatan UKM TEC selalu mendapat dukungan penuh dari Kemahasiswaan Universitas Teknokrat Indonesia, serta proses produksi video juga didukung oleh PUSTIK UTI.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., menyatakan rasa bangganya kepada para mahasiswa atas prestasi yang telah diraih.

“Ini merupakan bukti nyata keseriusan dan potensi luar biasa yang dimiliki mahasiswa kami,” ujarnya.

Kampus Teknokrat Indonesia, lanjut Dr. Mahathir, akan terus mendukung penuh semua kegiatan yang bisa meningkatkan kapasitas mahasiswa dan membawa nama baik kampus dan Lampung.

“Universitas Teknokrat Indonesia akan terus mendukung dan mensupport mahasiswa dalam lomba akademik dan non akademik,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *