BERITA

P3M Polinela Mengadakan Sosialisasi Panduan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

21
×

P3M Polinela Mengadakan Sosialisasi Panduan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Sebarkan artikel ini
P3M Polinela Gelar Sosialisasi Panduan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarat
P3M Polinela Gelar Sosialisasi Panduan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarat

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Melalui Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M), Politeknik Negeri Lampung (Polinela) telah menyelenggarakan sebuah kegiatan sosialisasi daring tentang panduan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta layanan yang ditawarkan oleh P3M Polinela.

Kegiatan ini, yang diadakan melalui platform Zoom, bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada seluruh dosen di lingkungan Polinela mengenai proses penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Acara ini berlangsung pada Jumat, tanggal 15 Maret 2024.

Pada awal acara, Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Polinela, Dr. Ir. Yana Sukaryana, M.P., menekankan pentingnya peran penelitian dan pengabdian dalam pengembangan akademik, serta kontribusi institusi terhadap kemajuan daerah.

“Kami berkomitmen untuk memfasilitasi dosen kami dalam melakukan penelitian dan pengabdian yang bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Dr. Yana dalam sambutannya.

Selanjutnya, Direktur Polinela, Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si., memberikan visi dan misi dalam pembuatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, terutama dalam konteks dosen vokasi.

Ia menjelaskan bahwa Polinela memiliki tanggung jawab besar dalam memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat melalui kegiatan riset dan pengabdian yang relevan dengan kebutuhan daerah.

Setelah pemaparan dari Direktur, acara dilanjutkan dengan sosialisasi panduan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta layanan yang disediakan oleh P3M Polinela. Materi disampaikan oleh Sekretaris P3M, Kresna Shifa Usodri, S.P., M.Si.

Dalam sesi ini, Kresna Shifa menjelaskan berbagai langkah dan prosedur yang harus diikuti oleh para dosen dalam menjalankan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, mulai dari perencanaan hingga pelaporan hasil.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, para dosen akan semakin terbantu dalam menjalankan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. P3M Polinela siap memberikan dukungan dan bimbingan yang dibutuhkan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat,” ujar Kresna Shifa.

Acara ini diikuti oleh seluruh dosen di lingkungan Polinela, yang dengan antusias mengikuti setiap sesi yang disampaikan.

Para peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi mengenai berbagai hal terkait dengan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Dengan terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan semakin banyak dosen yang terlibat dalam kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, sehingga Polinela dapat lebih aktif berperan dalam pembangunan daerah dan meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *