BERITA

Operasi Lilin Krakatau 2023: Polda Lampung Bergerak Kuat dengan 3.326 Personil Gabungan, Temukan Sasaran Utama!

206
×

Operasi Lilin Krakatau 2023: Polda Lampung Bergerak Kuat dengan 3.326 Personil Gabungan, Temukan Sasaran Utama!

Sebarkan artikel ini
Berkekuatan 3.326 Personil Gabungan, Polda Lampung Gelar Operasi Lilin Krakatau 2023, ini Sasarannya
Berkekuatan 3.326 Personil Gabungan, Polda Lampung Gelar Operasi Lilin Krakatau 2023, ini Sasarannya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Polda Lampung siap memastikan perayaan Natal 2023 dan menyambut Tahun Baru 2024 berjalan lancar dengan menggelar Operasi Lilin Krakatau 2023.

Dalam operasi ini, sebanyak 3.326 personil gabungan, terdiri dari 1.830 personil kepolisian, TNI, pemerintah daerah, dan stakeholder terkait, akan ditempatkan untuk menjaga keamanan di berbagai titik strategis.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi, menjelaskan bahwa pos pengamanan akan didirikan di kawasan-kawasan yang dijaga oleh kepolisian, TNI, pemerintah daerah, dan stakeholder terkait.

Posisi-posisi ini melibatkan titik-titik keramaian seperti gereja, objek wisata, tempat pergantian malam Tahun Baru, pusat perbelanjaan, dan hotel.

“Pos-pos pengamanan ini merupakan langkah proaktif kami untuk memastikan pelaksanaan ibadah Natal dan aktivitas masyarakat lainnya berjalan dengan aman dan nyaman menyambut Tahun Baru 2024,” ujar Umi dalam konferensi pers pada Selasa (12/12/2023).

Sebanyak 60 pos akan disiapkan, terdiri dari 44 pos pengamanan, 21 pos pelayanan, dan satu pos terpadu yang berlokasi di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.

Pos pelayanan ini akan memberikan bantuan dan pelayanan kepada masyarakat, sedangkan pos pengamanan akan fokus pada menjaga keamanan dan ketertiban.

Umi Fadilah Astutik menambahkan pesan kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru dengan bepergian menggunakan kendaraan.

“Kami menghimbau agar masyarakat mempersiapkan kondisi kendaraan dan fisik. Jika merasa lelah, silahkan istirahat di pos yang telah kami sediakan. Keamanan dan keselamatan masyarakat adalah prioritas kami,” tuturnya.

Operasi Lilin Krakatau 2023 diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Lampung dalam merayakan momen Natal dan Tahun Baru.

Polda Lampung berkomitmen untuk bekerja sama dengan semua pihak terkait guna menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman selama perayaan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *