BERITA

Menorehkan Jejak Inovasi: Enam Dosen Polinela Raih Pendanaan BOPTN 2024 dengan Dedikasi yang Menginspirasi

30
×

Menorehkan Jejak Inovasi: Enam Dosen Polinela Raih Pendanaan BOPTN 2024 dengan Dedikasi yang Menginspirasi

Sebarkan artikel ini
Inovasi dan Dedikasi, Enam Dosen Polinela Raih Pendanaan BOPTN 2024
Inovasi dan Dedikasi, Enam Dosen Polinela Raih Pendanaan BOPTN 2024

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Politeknik Negeri Lampung (Polinela) sekali lagi menunjukkan keunggulannya dengan prestasi gemilang yang baru saja diraih.

Enam dosen berhasil meraih pendanaan program penelitian dan pengabdian masyarakat (PPM) melalui Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN) tahun 2024, pada Senin (18/3/2024).

Tahapan seleksi peserta, registrasi, dan seleksi proposal penelitian dan pengabdian masyarakat (PKM) yang sangat ketat, dari Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi (DAPTV), membuat seleksi pendanaan BOPTN tahun ini semakin menarik.

Berikut adalah daftar nama dosen beserta judul proposal penelitian dan pengabdian masing-masing:

  1. Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si.
    • Judul PKM: Pemberdayaan dan Pendampingan Potensi Lokal Gaharu Lampung (Aquilaria malaccensis) Untuk Meningkatkan Nilai Tambah Produk Turunan Gaharu Di Desa Sabah Balau Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan.
  2. Zuriati, S.Kom., M.Kom.
    • Judul PKM: Peningkatan Daya Saing Menuju Masa Depan Digital Pada Usaha Kuliner Komunitas Gerakan Seribu Tangan Kreatif Lampung.
  3. Ricardo Silaban, S.Pt., M.Si.
    • Judul PKM: Penerapan Direct-Fed Microbials untuk Optimalisasi Produktivitas Ternak Ruminansia pada Koperasi Produksi Ternak Maju Sejahtera (KPTMS) di Desa Wawasan Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Lampung Selatan.
  4. Chandra Utami Wirawati, S.TP., M.Si.
    • Judul Penelitian: Eksplorasi biji-bijian indigenous Indonesia sebagai bahan pensubstitusi tempe untuk mendukung ketahanan pangan.
  5. Ir. Ni Siluh Putu Nuryanti, M.P.
    • Judul Penelitian: Teknik Nanopriming AgNPs Dengan Bawang Merah Sebagai Bioreduktor Dan Nanoemulsi Ekstrak Laos Untuk Meningkatkan Viabilitas, Kesehatan Benih, Dan Produksi Kedelai (Glicine max (L)).
  6. Anung Wahyudi, A.Md., S.P., M.Sc., Ph.D.
    • Judul Penelitian: Produksi Benih, Standarisasi, dan Legalitas Benih Semangka Hibrida (F1) Hasil Pemuliaan Tanaman Berbasis Smart Agriculture Sebagai Produk Hortikultura Nasional.

Dengan capaian ini, keenam dosen beserta timnya masing-masing dapat menjalankan riset dan pengabdian masyarakat dengan optimal, serta memberikan kontribusi yang signifikan bagi pengembangan ilmu pengetahuan.

Selain itu, pemberdayaan masyarakat di Lampung juga menjadi salah satu tujuan utama PPM yang diharapkan dapat tercapai secara menyeluruh.

Semoga pendanaan ini dapat membawa dampak positif yang besar bagi kemajuan Politeknik Negeri Lampung dan masyarakat sekitarnya.

Respon (1)

  1. Discover an easy and enjoyable way to enhance your cognitive abilities and maximize productivity

    Find out here!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *