BERITA

Optimalkan Pertumbuhan Sektor Pertanian dan Peternakan Melalui Kolaborasi Polinela dan BPTU HPT Sembawa

180
×

Optimalkan Pertumbuhan Sektor Pertanian dan Peternakan Melalui Kolaborasi Polinela dan BPTU HPT Sembawa

Sebarkan artikel ini
Kembangkan Potensi Pertanian dan Peternakan, Polinela Jalin Kerjasama dengan BPTU HPT Sembawa
Kembangkan Potensi Pertanian dan Peternakan, Polinela Jalin Kerjasama dengan BPTU HPT Sembawa

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Politeknik Negeri Lampung (Polinela) telah secara resmi menjalin kemitraan dengan Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU HPT) Sembawa pada Rabu (6/12/2023).

Kolaborasi ini memiliki tujuan utama untuk mengembangkan potensi pertanian dan peternakan di Indonesia, dengan fokus khusus pada sektor ternak unggul.

BPTU HPT Sembawa, yang berlokasi di Sembawa, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, telah menjadi lembaga kunci dalam pembibitan ternak unggul dan produksi hijauan pakan ternak.

Dengan peran strategisnya, BPTU HPT Sembawa membawa pengaruh positif dalam pengembangan sektor peternakan di Indonesia.

Penandatanganan nota kesepahaman antara Polinela dan BPTU HPT Sembawa berlangsung di Ruang Rapat Direktur, Kampus Polinela.

Direktur Polinela, Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si., dan Direktur BPTU HPT Sembawa, bersama-sama menyampaikan komitmen untuk meningkatkan kerjasama dalam pengembangan ternak unggul.

Prof. Sarono menegaskan bahwa kemitraan ini adalah langkah strategis untuk mengoptimalkan potensi ternak unggul di Indonesia, terutama di wilayah Lampung.

“Dengan menggandeng BPTU HPT Sembawa, harapannya dapat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan produktivitas dan kualitas hasil ternak,” ungkap Prof. Sarono.

Kasubag Tata Usaha dari BPTU HPT Sembawa, Arie Sustanto, S.Pt., M.Sc., menyambut baik kerjasama ini dan menekankan pentingnya kolaborasi antara lembaga pendidikan dan penelitian dengan praktisi lapangan.

Menurutnya, kerjasama ini tidak hanya tentang pertukaran pengetahuan dan teknologi, tetapi juga mencakup upaya bersama dalam pelatihan, penelitian, dan pengembangan berkelanjutan di sektor ternak unggul.

Kerjasama ini dianggap sebagai langkah strategis dalam mendukung pertumbuhan sektor peternakan di Indonesia.

Keduanya berkomitmen untuk bersama-sama berkontribusi dalam menciptakan inovasi, teknologi, dan pengetahuan yang dapat meningkatkan daya saing serta kesejahteraan masyarakat.

Dengan adanya sinergi ini, diharapkan bahwa sektor pertanian dan peternakan di Indonesia dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi kemajuan negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *