BERITA

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Matematika Teknokrat Indonesia Berhasil Mencapai Akreditasi ‘Baik Sekali’

28
×

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Matematika Teknokrat Indonesia Berhasil Mencapai Akreditasi ‘Baik Sekali’

Sebarkan artikel ini
Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Matematika Teknokrat Indonesia Raih Akreditasi Baik Sekali
Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Matematika Teknokrat Indonesia Raih Akreditasi Baik Sekali

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) dengan bangga mengumumkan bahwa Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris dan S1 Pendidikan Matematika berhasil meraih akreditasi “Baik Sekali”.

Pengumuman ini didasarkan pada surat keputusan Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) No.193/SK/LAMDIK/Ak/S/III/2024 untuk Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dan No. 239/SK/LAMDIK/Ak/S/III/2024 untuk Program Studi Pendidikan Matematika, yang dikeluarkan pada Senin (4/3/2024).

Akreditasi LAMDIK menjadi penilaian kualitas yang berbasis pada sembilan kriteria utama, seperti Visi, Misi, Tujuan, dan Strategi; Tata Pamong, Tata Kelola, dan Kerjasama; Mahasiswa; Sumber Daya Manusia; Keuangan, Sarana, dan Prasarana; Pendidikan; Penelitian; Pengabdian kepada Masyarakat; serta Luaran dan Capaian Tridharma.

Hasil akreditasi ini menunjukkan komitmen tinggi FSIP Universitas Teknokrat Indonesia dalam menyelenggarakan pendidikan berkualitas di bidang Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Matematika.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA., menyampaikan apresiasi atas prestasi ini, mengakui kerja keras dari seluruh civitas akademika, termasuk dosen, mahasiswa, dan staf administratif.

“Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras seluruh civitas akademika, termasuk dosen, mahasiswa, dan staf administratif. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan lulusan yang siap bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” kata Nasrullah.

Dekan FSIP Dr. Heri Kuswoyo, M.Hum., turut mengucapkan terima kasih kepada Universitas Teknokrat Indonesia atas dukungan penuhnya.

“Serta kepada seluruh tim yang terlibat dan telah berkontribusi. Sehingga, pencapaian akreditasi baik sekali untuk dua prodi ini dapat terwujud,” ujar Heri.

Prestasi ini bukan hanya mencerminkan keunggulan akademik, tetapi juga menegaskan integritas dan dedikasi fakultas dalam menjaga standar kualitas pendidikan.

“Hasil akreditasi ‘Baik Sekali’ menjadi motivasi bagi Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan untuk terus berinovasi dan meningkatkan layanan pendidikan bagi mahasiswa. Dan mencetak lulusan yang berkompeten di bidangnya,” tambah Nasrullah.

Semoga, keberhasilan ini dapat membawa dampak positif dan menjadikan FSIP Universitas Teknokrat Indonesia sebagai pusat pengembangan sastra dan pendidikan unggul di Sumatera yang bertaraf internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *