BERITA

Optimalkan Kinerja dan Wellness: Pesenam Way Kanan dan Lampung Utara Gagas Pembentukan ILDI

131
×

Optimalkan Kinerja dan Wellness: Pesenam Way Kanan dan Lampung Utara Gagas Pembentukan ILDI

Sebarkan artikel ini
Tingkatkan Prestasi dan Kesehatan, Pesenam Way Kanan dan Lampung Utara Bentuk ILDI
Tingkatkan Prestasi dan Kesehatan, Pesenam Way Kanan dan Lampung Utara Bentuk ILDI

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Sabtu, 2 Desember 2023, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Kadispora) Way Kanan, Taufik Hidayatno, mengadakan pelantikan pengurus Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Way Kanan dan Lampung Utara.

Acara ini berlangsung di GSG Kampung Kalipapan dan disertai dengan workshop Nusantara Berdansa, yang diselenggarakan oleh DPD ILDI Lampung untuk pengurus ILDI Way Kanan dan Lampung Utara.

Taufik Hidayatno menyampaikan harapannya terkait keberadaan ILDI di Way Kanan, yang diharapkan dapat merangkul semua gerakan pesenam dan seni di daerah tersebut.

Ia berharap bahwa ke depannya, ILDI dapat menjadi wadah untuk mencetak bibit atlet senam di Way Kanan, yang nantinya bisa bersaing di tingkat nasional.

“Kita berharap dapat mencetak atlet senam untuk mengikuti ajang kompetensi tingkat provinsi dan nasional,” ujar Taufik.

Selain itu, Taufik juga berharap agar ILDI tidak hanya hadir di tingkat kabupaten, tetapi juga menjangkau ke tingkat kecamatan.

“Jadi, di setiap kecamatan ada ketua dan kepengurusan ILDI,” tambahnya, disambut dengan persetujuan dari semua peserta yang hadir.

Kadispora juga menekankan pentingnya DPW ILDI Way Kanan untuk tidak hanya membentuk klub, melainkan juga aktif dalam menyelenggarakan lomba yang berfokus pada pencapaian prestasi.

“Kawan-kawan pelatih, coba mulai menciptakan Langkah Dansa memakai lagu-lagu nusantara,” ungkapnya.

Di sisi lain, Serly, Bidang Organisasi DPD ILDI Lampung, menjelaskan bahwa ILDI merupakan organisasi yang relatif baru di Lampung, tetapi telah berhasil menunjukkan prestasinya di tingkat nasional selama 13 tahun terakhir.

Ia menyatakan apresiasinya terhadap kehadiran Kadisporapar dan Kormi dalam acara pelantikan, sementara juga memberikan penghargaan khusus untuk Way Kanan yang berhasil menarik perhatian mereka.

Ketua terpilih DPW ILDI Way Kanan, Yana, setelah dilantik, menyampaikan komitmennya untuk menjadikan ILDI sebagai organisasi yang maju.

Beberapa program kerja pun telah disiapkan, termasuk upaya untuk memasyarakatkan senam tari Langkah Dansa atau yang biasa dikenal sebagai line dance ke berbagai lapisan masyarakat.

Apresiasi juga datang dari Ketua DPC Pro Jurnalis Media Siber (PJS) Way Kanan, Hi.Hermansyah, yang diwakili oleh Sekretarisnya, Seno.

Mereka menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan ILDI dalam membawa nama baik Kabupaten Way Kanan melalui prestasi di bidang senam.

Acara pelantikan ini diakhiri dengan tepukan tangan meriah dari 250 peserta yang hadir, menunjukkan dukungan mereka terhadap langkah positif ILDI Way Kanan dan Lampung Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *