BERITA

Rafflesia Swimming Club Dominasi Kejuaraan Renang Gubernur Cup Lampung dengan Perolehan 101 Medali

260
×

Rafflesia Swimming Club Dominasi Kejuaraan Renang Gubernur Cup Lampung dengan Perolehan 101 Medali

Sebarkan artikel ini
Sabet 101 Medali, Rafflesia Swimming Club Raih Juara Umum Kejuaraan Renang Gubernur Cup Lampung
Sabet 101 Medali, Rafflesia Swimming Club Raih Juara Umum Kejuaraan Renang Gubernur Cup Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Rafflesia Swimming Club (SC) menorehkan sejarah gemilang di Kejuaraan Renang Lampung Open Swimming Championship (OSC) Gubernur Cup V 2023.

Pada acara yang berlangsung di Kolam Renang Pahoman, Bandar Lampung, klub ini berhasil meraih gelar juara umum setelah mengumpulkan impresif 48 medali emas, 30 perak, dan 23 perunggu hingga Minggu (26/11/2023).

Puncak kejayaan ini tidak hanya dihiasi oleh prestasi perenangnya, tetapi juga diakui secara resmi dengan penyerahan piala bergilir oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

Keberhasilan Rafflesia Swimming Club tidak hanya hasil dari dedikasi para atletnya, tetapi juga dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk Akuatik Lampung dan panitia penyelenggara.

“Alhamdulillah kami bisa menyelesaikan ini, terimakasih atas kerjasamanya seluruh panitia, dan kepada Akuatik Lampung,” ujar Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung, Budhi Martha Utama, menyampaikan apresiasi terhadap kerja keras semua pihak yang terlibat.

Berdasarkan catatan waktu yang terkumpul selama kejuaraan, Rafflesia Swimming Club mampu mengungguli pesaingnya dengan prestasi yang memukau.

Dengan harapan untuk menjadikan even Gubernur Cup sebagai tradisi tahunan, Budhi Martha Utama berharap kejuaraan ini akan terus berkembang menjadi lebih besar dan lebih baik di masa mendatang.

Dalam persaingan sengit, TJ Aquatic Swimming Club berhasil meraih posisi kedua dengan perolehan 17 emas, tujuh perak, dan tiga perunggu.

Sementara Aqua Maximus menempati peringkat ketiga dengan raihan 12 emas, delapan perak, dan lima perunggu.

Kejuaraan renang ini diikuti oleh sekitar 1.434 atlet dari berbagai daerah, seperti Lampung, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jambi, Banten, bahkan Papua.

Mereka bersaing sengit memperebutkan ratusan nomor dan piala bergilir Gubernur Lampung, menandai keberhasilan besar dalam dunia renang di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *