BERITA

Mulyadi Piliang: Ketua PKDP Lampung Terpilih Melalui Musyawarah Mufakat 2023-2028

146
×

Mulyadi Piliang: Ketua PKDP Lampung Terpilih Melalui Musyawarah Mufakat 2023-2028

Sebarkan artikel ini
Musyawarah Mufakat, Mulyadi Piliang Terpilih sebagai Ketua PKDP Lampung 2023-2028
Musyawarah Mufakat, Mulyadi Piliang Terpilih sebagai Ketua PKDP Lampung 2023-2028

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Musyawarah Wilayah IV Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Keluarga Daerah Piaman (DPW PKDP) Provinsi Lampung berlangsung sukses pada hari Minggu, 30 Juli 2023, di Aula Kantin IBI Darmajaya, Bandar Lampung.

Dalam acara yang dihadiri oleh 12 DPD dari 15 DPD Kabupaten dan Kota se-Provinsi Lampung ini, sepakat memilih Mulyadi Piliang sebagai Ketua untuk masa bakti 2023-2028, menggantikan ketua sebelumnya, Sutan Ramandung Piliang.

Muswil IV ini menjadi momen penting bagi PKDP Lampung karena dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Wakil Ketua Umum DPP PKDP, Irwan Sikumbang, dan Ketua Bidang OKK Mulawarman.

Tidak hanya itu, hadir pula Ketua KBSB Lampung Afdi Muswardi Taher, Rektor IBI Darmajaya, Firmansyah, serta seluruh pembina dan penasehat PKDP Lampung.

Mulyadi Piliang, yang terpilih sebagai Ketua PKDP Lampung, mengungkapkan rasa terima kasih dan keterkejutannya atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh anggota Muswil.

Ia menyatakan bahwa visi misinya cukup sederhana, yakni meneruskan program yang telah disepakati dalam rakernas serta berfokus pada pembangunan tempat pendidikan mulai dari tingkat PAUD, TK, hingga SD/MTs di lahan milik PKDP yang tersebar di berbagai kabupaten dan kota.

Lebih lanjut, Mulyadi menyampaikan bahwa pembentukan lembaga pendidikan ini bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa, khususnya warga PKDP di perantauan.

Selain program pendidikan, Mulyadi juga berkomitmen untuk membenahi struktur dan perizinan kepengurusan PKDP di Kesbangpol Kabupaten dan Kota.

Ia menyoroti bahwa beberapa kepengurusan masih belum terdaftar di Kesbangpol, sehingga perlu dilakukan upaya perbaikan untuk mencapai status kepengurusan yang profesional.

Dari 15 Kabupaten dan Kota yang hadir dalam Muswil IV ini, 12 di antaranya telah mendapatkan surat keputusan (SK) resmi.

Sementara itu, SK untuk tiga DPD lainnya, yakni Mesuji, Pringsewu, dan Way Kanan, akan segera diterbitkan.

Mulyadi Piliang berharap agar dalam waktu dekat, seluruh SK kepengurusan DPD akan resmi terbit sehingga PKDP Lampung dapat mencapai status paguyuban yang berfungsi secara maksimal.

Pelantikan kepengurusan baru dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan September 2023 dan akan dirangkai dengan kegiatan budaya untuk memperkuat ikatan dan semangat persatuan dalam tubuh organisasi.

Muswil IV PKDP Lampung tahun 2023 menjadi tonggak penting dalam perjalanan organisasi ini di tingkat provinsi.

Dengan terpilihnya Mulyadi Piliang sebagai Ketua, diharapkan visi misi yang sederhana namun jelas dan berorientasi pada pembangunan pendidikan akan memberikan manfaat yang besar bagi warga PKDP di Lampung.

Semoga kepengurusan yang baru nantinya dapat membawa PKDP Lampung menuju kemajuan yang lebih baik dan memberdayakan masyarakat untuk mencapai potensi penuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *