BERITA

Mulai Rp195,6 Jutaan, Toyota Hilux Rangga Pickup Resmi Meluncur di Lampung

10
×

Mulai Rp195,6 Jutaan, Toyota Hilux Rangga Pickup Resmi Meluncur di Lampung

Sebarkan artikel ini
Dijual Mulai Rp195,6 Jutaan, Mobil Pickup Toyota Hilux Rangga Resmi Mengaspal di Lampung
Dijual Mulai Rp195,6 Jutaan, Mobil Pickup Toyota Hilux Rangga Resmi Mengaspal di Lampung

Media90 – Toyota Astra Motor, sebagai main dealer resmi Toyota di Lampung, dengan bangga meluncurkan mobil pickup terbaru, All New Hilux Rangga, di Skaye Hotel Bukit Randu, Bandar Lampung, pada Jumat (18/10/2024).

Peluncuran ini diharapkan dapat membuka pasar baru dan memberikan keunggulan kompetitif di segmen kendaraan niaga di wilayah Sumatera, khususnya di Lampung.

Mesin dan Varian

Regional Business Head Sumatera, Biyouzmal, menjelaskan bahwa Toyota Hilux Rangga hadir dengan dua varian mesin yang sesuai untuk kondisi jalanan di Sumatera.

Varian pertama adalah mesin gasoline berkapasitas 2.000 cc dengan teknologi Dual VVT-i, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 139 PS pada 5.600 rpm dan torsi 183 Nm pada 4.000 rpm, tersedia dalam transmisi manual 5-speed.

Sementara itu, varian mesin diesel memiliki kapasitas 2.400 cc yang dilengkapi dengan VNT turbocharger, intercooler, dan sistem common rail.

Mesin diesel ini menawarkan tenaga 149 PS pada 3.400 rpm dan torsi mencapai 343 Nm pada 1.400-2.000 rpm dengan transmisi manual 5-speed, serta torsi 400 Nm pada 1.600-2.000 rpm untuk transmisi otomatis 6-speed.

Baca Juga:  Hadir dalam Laporan Wholesales Gaikindo, Toyota Hilux Rangga Pamerkan Keunggulan Mesin Ganda

Fleksibilitas dan Ketersediaan Sparepart

Biyouzmal menambahkan, Toyota Hilux Rangga memiliki beberapa varian sasis yang memungkinkan modifikasi sesuai kebutuhan.

Selain itu, Toyota juga telah memastikan ketersediaan sparepart di bengkel resmi agar pelanggan tidak kesulitan dalam perawatan.

“Kami memiliki jaringan yang luas di seluruh Indonesia dan dukungan finansial dari beberapa leasing untuk memudahkan kepemilikan kendaraan,” jelasnya.

Kapabilitas Angkut dan Keamanan

Mobil ini juga memiliki kapasitas tangki BBM hingga 55 liter, yang memudahkan pengiriman barang. All New Hilux Rangga menawarkan panjang dek bak 2.305 mm dan lebar 1.700 mm, mampu menampung muatan hingga 1,2 ton, atau setara dengan 56 galon air.

Tampilan eksterior yang agresif dan powerful diharapkan dapat meningkatkan citra bisnis penggunanya.

Baca Juga:  Ella Siti Nuryamah-Azwar Hadi Siap Melawan Kotak Kosong di Pilkada Lampung Timur Berkat Rekomendasi PDIP

Area Business Head Auto2000 Sumbagsel, Herry Deswanto, menambahkan bahwa All New Hilux Rangga mengedepankan aspek keamanan, dilengkapi rem cakram 14 inci di bagian depan dan rem tromol di belakang, serta teknologi ABS dan EBD pada tipe tertinggi.

Fitur keamanan lainnya termasuk tiga point seat belts, dual airbags, dan immobilizer.

Target Penjualan dan Harga

Leonard Johanes, Departemen Head Toyota Astra Motor, mengungkapkan bahwa pangsa pasar kendaraan komersial di Lampung mencapai 29 persen dari total 1.140 kendaraan yang terjual setiap bulan, dengan 72 unit di segmen medium pickup.

Target penjualan untuk All New Hilux Rangga ditetapkan sebanyak 25 unit per bulan.

Toyota Hilux Rangga dibanderol dengan harga mulai dari Rp195,6 juta untuk varian Hilux Cab Chasis PU dan MB 2.0 Standard M/T.

Baca Juga:  Mahasiswa Internasional di IIB Darmajaya Mengucapkan Salam Hangat kepada Mahasiswa Teknik Informatika dalam Kelas Bahasa Inggris

Berikut adalah harga beberapa varian lainnya:

  • Hilux Pickup Rangga 2.0 Standar M/T: Rp200,6 juta
  • Hilux Pickup 2.0 High M/T: Rp222,4 juta
  • Hilux Cab Chasis PU dan MB 2.4 DSL Standar M/T: Rp251,6 juta
  • Hilux Pickup 2.4 DSL Standar M/T: Rp256,4 juta
  • Hilux Pickup 2.4 DSL High A/T: Rp310,9 juta

Dengan peluncuran ini, Toyota berharap dapat menjangkau lebih banyak konsumen di segmen kendaraan niaga dan memenuhi kebutuhan pasar di Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *