OTOMOTIF

Hadir dalam Laporan Wholesales Gaikindo, Toyota Hilux Rangga Pamerkan Keunggulan Mesin Ganda

37
×

Hadir dalam Laporan Wholesales Gaikindo, Toyota Hilux Rangga Pamerkan Keunggulan Mesin Ganda

Sebarkan artikel ini
Toyota Hilux Rangga Muncul Dalam Laporan Wholesales Gaikindo, Ungkap Dua Pilihan Mesin
Toyota Hilux Rangga Muncul Dalam Laporan Wholesales Gaikindo, Ungkap Dua Pilihan Mesin

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Toyota Hilux Rangga, calon mobil pikap baru dari Toyota, telah muncul dalam laporan wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode 2023.

Meskipun belum secara resmi diluncurkan di Indonesia, laporan wholesales memberikan gambaran tentang kehadiran mobil ini di pasar otomotif Tanah Air.

Laporan wholesales mencerminkan jumlah unit Hilux Rangga yang telah dikirimkan oleh Agen Pemegang Merek (APM) ke diler-diler di Indonesia.

Media90 berhasil melihat laporan tersebut pada Senin (22/1/2024) dan mengungkapkan bahwa sebanyak 19 unit Hilux Rangga telah dikirimkan ke berbagai diler.

Rincian mengenai jumlah unit tersebut mencakup beberapa varian, antara lain:

  • Hilux Rangga PU 2.0 Entry MT: 1 unit
  • Hilux Rangga PU 2.0 High MT: 1 unit
  • Hilux Rangga PU 2.0 Standard MT: 6 unit
  • Hilux Rangga PU 2.4 High MT: 1 unit
  • Hilux Rangga PU 2.4 High AT: 3 unit
  • Hilux Rangga PU 2.4 Standard MT: 7 unit

Selain mengungkap jumlah unit, laporan wholesales juga memberikan wawasan mengenai pilihan mesin yang tersedia untuk Hilux Rangga di Indonesia.

Berdasarkan informasi dari model yang telah diluncurkan di Thailand, varian dengan kode 2.0 kemungkinan besar menggunakan mesin bensin 2.000 cc (1TR-FE) dengan tenaga puncak 137 hp dan torsi maksimum 183 Nm.

Sementara varian dengan kode 2.4 berpotensi menggunakan mesin diesel 2.400 cc (2GD-FTV) dengan tenaga maksimum 147,9 hp dan torsi puncak antara 343—400 Nm, tergantung jenis transmisinya.

Meskipun Hilux Rangga juga memiliki opsi mesin bensin 2.700 cc (2TR-FE) yang dapat menghasilkan tenaga maksimum 163,7 hp dan torsi tertinggi 245 Nm, pilihan mesin ini tidak terlihat dalam laporan wholesales yang baru dirilis.

Sebagai informasi tambahan, Hilux Rangga telah resmi diluncurkan di Thailand pada November 2023 dengan nama Hilux Champ.

Sebelumnya, PT Toyota Astra Motor (TAM) telah memperkenalkan mobil ini dalam bentuk konsep (Rangga Concept) melalui beberapa pameran otomotif di Indonesia.

Dengan munculnya Hilux Rangga dalam laporan wholesales, penantian konsumen otomotif Tanah Air terhadap kehadiran mobil pikap ini semakin mendekati kenyataan.