OTOMOTIF

Antisipasi Grand Debut Hilux Rangga: Toyota Geser ke Mode Siap-Siap

292
×

Antisipasi Grand Debut Hilux Rangga: Toyota Geser ke Mode Siap-Siap

Sebarkan artikel ini
Jelang Peluncuran Hilux Rangga, Toyota Mulai Melakukan Persiapan
Jelang Peluncuran Hilux Rangga, Toyota Mulai Melakukan Persiapan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Toyota Indonesia bersiap merilis pikap terbarunya, Hilux Rangga, yang akan menjadi anggota baru dalam keluarga kendaraan bermotor tangguh mereka.

Peluncuran Hilux Rangga ini telah lama dinanti-nantikan dan merupakan hasil dari persiapan matang yang telah dilakukan oleh Toyota.

Sejak diperkenalkan pertama kali di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada bulan Agustus di Tangerang, Rangga Concept telah memikat perhatian pecinta otomotif.

Sekarang, versi produksi massal dari konsep tersebut bersiap untuk memasuki pasar, dan PT Toyota Astra Motor (TAM) akan menjadi tuan rumah resmi bagi Hilux Rangga.

Menurut Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM, Hilux Rangga dijadwalkan untuk diluncurkan pada awal tahun depan.

Baca Juga:  Rahasia Fitur Tersembunyi T Intouch: Panduan Penting bagi Pemilik Mobil Toyota untuk Mengoptimalkan Pengalaman Berkendara

Namun, persiapan menuju peluncuran tersebut tidak dapat dianggap remeh oleh Toyota. Anton menjelaskan bahwa perusahaan tengah mempersiapkan segala hal, termasuk diler, layanan purna jual, spare part, dan proses konversi.

Salah satu poin penting dalam persiapan ini adalah kolaborasi dengan berbagai karoseri di seluruh Indonesia.

Anton mengungkapkan bahwa TAM telah menjajaki kerjasama dengan sekitar 50 karoseri atau body builder dari berbagai wilayah.

Hal ini dilakukan untuk memastikan Hilux Rangga dapat disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan konsumen.

Anton juga menyoroti peran penting karoseri dalam kesuksesan model-model Toyota di Indonesia.

Ia menyebutkan bahwa kesuksesan Kijang pada masanya didukung oleh banyaknya karoseri dan body builder yang mendukung, dan TAM yakin bahwa Hilux Rangga juga akan mendapatkan dukungan serupa.

Baca Juga:  Terungkap! Transformasi Sporty Honda Accord Hybrid: Sedan Mewah Kini Menyelipkan Semangat Kecepatan

Hilux Rangga hadir untuk memenuhi kebutuhan mobilitas berbagai industri bisnis dan mendukung pertumbuhan ekonomi negara.

Nama “Rangga” sendiri diambil dari warisan budaya Indonesia, terinspirasi dari bahasa Jawa “Ronggo,” yang melambangkan ksatria atau pahlawan, mencirikan kekuatan dan ketangguhan.

Menurut informasi dari situs web resmi Toyota Indonesia, Hilux Rangga diharapkan akan menjadi pilihan yang lebih terjangkau dibandingkan dengan varian Hilux Single Cabin berpenggerak 4×2 yang saat ini beredar di pasaran.

Dengan dua varian, 2.0 Gasoline M/T dan 2.4 Diesel M/T, Hilux Rangga diharapkan dapat memberikan variasi yang lebih luas kepada konsumen dengan harga bersaing, yakni sekitar Rp281,9 juta dan Rp302,6 juta On The Road Jakarta.

Antisipasi pun semakin memuncak menjelang peluncuran, menandai era baru bagi pikap tangguh dari Toyota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *