BERITA

Torehan Sukses: Nabila Yanwarita, Mahasiswi Teknokrat Indonesia, Menembus Seleksi StudyXChange#4

89
×

Torehan Sukses: Nabila Yanwarita, Mahasiswi Teknokrat Indonesia, Menembus Seleksi StudyXChange#4

Sebarkan artikel ini
Nabila Yanwarita Mahasiswa Teknokrat Indonesia Berhasil Lolos Seleksi StudyXChange#4
Nabila Yanwarita Mahasiswa Teknokrat Indonesia Berhasil Lolos Seleksi StudyXChange#4

Media90 – Nabila Yanwarita, mahasiswa Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia, berhasil melewati seleksi ketat StudyXchange#4 yang diselenggarakan oleh Global Youth Ambassador (GYA).

Program ini merupakan inisiatif baru yang dirancang untuk menjangkau pemuda internasional, termasuk Indonesia, dengan tujuan mengembangkan kesadaran sosial global dan semangat moral di kalangan pemuda.

Program StudyXchange bertujuan menghasilkan generasi muda Indonesia yang tidak hanya sadar akan permasalahan sosial di lingkungan global tetapi juga memiliki karakter dan akhlak yang mulia.

Melalui pendekatan pendidikan yang berfokus pada nilai-nilai karakter, program ini berupaya memberikan wawasan baru dan memperkenalkan budaya internasional.

Sasaran akhirnya adalah mencetak pemuda berkualitas yang mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat dalam sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan sosial.

Ketertarikan Nabila terhadap bidang pendidikan menjadi salah satu faktor utama yang mengantarkannya sukses dalam seleksi StudyXchange#4.

Program ini akan berlangsung di Kuala Lumpur pada tanggal 26-29 Mei 2024, di mana Nabila akan menjalankan proyek pendidikan yang telah diinisiasinya.

Selama empat hari, ia akan terlibat dalam berbagai kegiatan, termasuk seminar dan city tour, untuk memperluas wawasan dan memperdalam pengetahuannya dalam bidang pendidikan.

Dalam proses seleksi, Nabila menunjukkan dedikasi tinggi dengan mempersiapkan diri untuk menjawab berbagai pertanyaan, baik yang bersifat pribadi maupun akademik.

Pengalaman tiga tahunnya serta kemampuannya dalam mengungkapkan ide-ide terkait pendidikan menjadi kunci keberhasilannya dalam seleksi ini.

Menurut Kepala Kantor Urusan Internasional, Intan Hamzah, S.Pd., M.Pd., semangat, ketekunan, dan kesabaran Nabila layak dijadikan contoh bagi mahasiswa lain.

Intan menekankan bahwa usaha yang baik di bidang akademik dan organisasi tidak akan pernah sia-sia, dan hasilnya akan selalu membayar proses yang dilalui.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM, menyatakan rasa syukurnya atas prestasi Nabila.

Beliau berharap pencapaian ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk terus bekerja keras mencapai kesuksesan.

Prestasi Nabila Yanwarita ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi dirinya sendiri tetapi juga bagi Universitas Teknokrat Indonesia.

Semoga langkahnya dalam StudyXchange#4 menjadi inspirasi bagi banyak pemuda Indonesia untuk terus berprestasi dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *