BERITA

Kepada Alumni IPDN: Gubernur Lampung Mengajukan Tantangan – Lestarikan Kejayaan Lampung, Berkilau dengan Prestasi!

179
×

Kepada Alumni IPDN: Gubernur Lampung Mengajukan Tantangan – Lestarikan Kejayaan Lampung, Berkilau dengan Prestasi!

Sebarkan artikel ini
Arahan Kepada Alumni IPDN, Gubernur Lampung Jaga Nama Baik Lampung, Harumkan dengan Prestasi
Arahan Kepada Alumni IPDN, Gubernur Lampung Jaga Nama Baik Lampung, Harumkan dengan Prestasi

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, menyampaikan ajakan bersemangat kepada para alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) untuk bersama-sama membangun Provinsi Lampung, mengharumkan namanya, dan mencapai berbagai prestasi yang gemilang.

Pada acara pengarahan untuk para purna praja APDN/STPDN/IPDN di Balai Keratun Lt. 3 Komplek Kantor Pemerintah Provinsi Lampung, yang berlangsung pada Jumat, 11 Agustus 2023, Gubernur Arinal mengungkapkan tekadnya, “Mari bersama saya membangun Lampung, membawa Lampung menuju Lampung Berjaya. Mari berbuat untuk kepentingan rakyat, bangsa, dan negara.”

Arinal menekankan peran penting yang harus dimainkan oleh para lulusan IPDN dalam merencanakan pemerintahan dan pembangunan.

Ia mendorong mereka untuk menjadi teladan dalam menguasai bidang tugas, menjadi pengayom dan pelayan masyarakat.

“Selaku abdi negara, lulusan IPDN harus bisa memberikan suri tauladan kepada ASN yang lain dan tetap rendah hati,” ujarnya.

Gubernur Arinal menegaskan bahwa negara telah memberikan kepercayaan kepada para alumni IPDN sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), dan mereka harus membalas kepercayaan tersebut dengan kontribusi nyata dalam membangun daerah.

“Tanamkan kepercayaan negara kepada anda, bahwa anda bisa berbuat untuk kemajuan negara ini,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Arinal juga mengingatkan para alumni APDN/STPDN/IPDN agar tetap menjaga nama baik Lampung, dan bahkan lebih dari itu, ia berharap nama baik Lampung dapat ditingkatkan melalui berbagai prestasi yang diukir oleh para alumni. “Jaga nama baik Lampung, harumkan dengan prestasi,” sambutnya.

Dalam konteks karier, Gubernur berharap para alumni yang baru lulus dapat menduduki jabatan yang tersedia di Kecamatan ataupun Kelurahan, dengan tujuan untuk terus meningkatkan wawasan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Arinal juga mengakhiri pengarahannya dengan pesan penting mengenai kekompakkan antara senior dan junior serta pentingnya kolaborasi dalam memajukan Provinsi Lampung.

“Jaga hubungan baik antara senior dan junior, harus saling mendukung, kompak, dan saling menghormati,” tutupnya.

Tidak ketinggalan, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, turut memberikan pesan kepada para alumni IPDN untuk menjaga nama baik lembaga dan Provinsi Lampung serta berkontribusi dalam meraih prestasi.

“Kita harus jaga betul dan sayangi lembaga kita,” ujar Fahrizal, yang juga mengingatkan tentang pentingnya membangun jiwa korsa, kompetensi, dan kekompakan.

Acara tersebut dihadiri oleh Inspektur Provinsi Lampung, Fredy, serta Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Lampung, Sulpakar.

Dari acara ini, tampak jelas komitmen dan semangat yang dimiliki oleh Gubernur, para alumni, dan semua pihak yang terlibat untuk memajukan Provinsi Lampung menuju prestasi yang lebih tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *