BERITA

Polinela Diterima dengan Hangat oleh SMKN 1 Abung Selatan dalam Kunjungan Industri

82
×

Polinela Diterima dengan Hangat oleh SMKN 1 Abung Selatan dalam Kunjungan Industri

Sebarkan artikel ini
Polinela Terima Kunjungan Industri dari SMKN 1 Abung Selatan
Polinela Terima Kunjungan Industri dari SMKN 1 Abung Selatan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Suasana ceria dan semangat pembelajaran terasa begitu kental di Gedung S Politeknik Negeri Lampung (Polinela) pada Kamis (2/11/2023).

Alasannya? Polinela menyambut dengan hangat kunjungan industri yang dibawa oleh rombongan siswa-siswi dari SMKN 1 Abung Selatan, yang dipandu oleh para guru pendamping.

Kunjungan ini merupakan bagian integral dari program pembelajaran praktik industri, yang bertujuan untuk memberikan wawasan langsung kepada siswa-siswi mengenai kampus Polinela.

Para siswa diberikan kesempatan istimewa untuk mengenal lebih dekat berbagai jurusan dan fasilitas yang dimiliki oleh Polinela.

Mereka diajak untuk merasakan dan melihat sendiri bagaimana Kampus Polinela, yang merupakan salah satu perguruan tinggi vokasi ternama di Provinsi Lampung, beroperasi.

Kunjungan industri ini mendapat sambutan hangat dari Direktur Polinela, Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si. Prof. Sarono berbicara dengan penuh semangat tentang pentingnya pendidikan vokasi dan bagaimana Polinela mempersiapkan siswa-siswanya untuk dunia industri.

“Kami berharap kunjungan SMKN 1 Abung Selatan ini dapat memberikan motivasi kepada mereka untuk mengejar impian dan cita-cita mereka di dunia industri,” ujar Prof. Sarono.

Lebih lanjut, Prof. Sarono menjelaskan mengenai konsep pendidikan tinggi vokasi, yang memprioritaskan praktek dalam proses pembelajaran.

Ia juga memberikan motivasi kepada seluruh siswa SMKN 1 Abung Selatan, menekankan bahwa masa depan adalah tanggung jawab mereka, dan investasi dalam pendidikan akan membawa manfaat besar.

Salah satu momen yang paling diminati oleh para siswa-siswi adalah sesi tanya jawab dengan para dosen Polinela.

Mereka memiliki kesempatan untuk bertanya tentang program studi, peluang karir, dan tantangan yang dihadapi oleh para dosen di perguruan tinggi vokasi tersebut.

Kepala SMKN 1 Abung Selatan, Adi Widodo, S.P, M.T.I., mengungkapkan bahwa kunjungan industri ini memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi para siswa-siswi.

“Kunjungan ini tidak hanya memberi mereka gambaran nyata tentang Kampus Polinela, tetapi juga memotivasi mereka untuk terus belajar dan mengembangkan keterampilan mereka. Para siswa-siswi sangat antusias mengikuti setiap kegiatan dan merasa terinspirasi oleh apa yang mereka lihat di Politeknik Negeri Lampung,” kata Adi Widodo.

Kunjungan industri ini merupakan contoh nyata bagaimana sinergi antara institusi pendidikan dapat memberikan dorongan dan inspirasi kepada generasi muda untuk mencapai prestasi tertinggi dalam dunia industri.

Semoga kunjungan ini akan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi siswa-siswi SMKN 1 Abung Selatan dalam mengejar impian mereka di masa depan.