BERITA

MTQ ke-53 Resmi Dibuka oleh Wali Kota Eva Dwiana: Eva Serukan Penguatan Ukhuwah Islamiyah

91
×

MTQ ke-53 Resmi Dibuka oleh Wali Kota Eva Dwiana: Eva Serukan Penguatan Ukhuwah Islamiyah

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Eva Dwiana Buka MTQ ke-53, Eva Jadikan Momentum Perteguh Ukhuwah Islamiyah
Wali Kota Eva Dwiana Buka MTQ ke-53, Eva Jadikan Momentum Perteguh Ukhuwah Islamiyah

Media90 – Pemerintah Kota Bandar Lampung secara resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-53 pada Senin malam (27/5/2024) di Stadion Mini Way Dadi, Sukarame. Acara yang meriah ini dibuka langsung oleh Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana.

Dalam pidatonya, Eva Dwiana menekankan pentingnya kegiatan MTQ sebagai sarana untuk membangun hubungan hablum minannas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ia juga mengungkapkan bahwa MTQ ini menjadi momentum yang tepat untuk memperteguh ukhuwah islamiyah, ukhuwah basyariyah, dan ukhuwah wathanuiyah.

“MTQ ini juga bertujuan untuk meningkatkan motivasi dalam memahami isi kandungan dan nilai-nilai Alquran, memasyarakatkan syiar Islam, dan mendorong masyarakat untuk mempelajari Alquran,” jelas Eva Dwiana.

Kegiatan MTQ ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari 27 hingga 30 Mei 2024, dengan partisipasi sebanyak 421 peserta yang mewakili 20 kecamatan se-Kota Bandar Lampung.

Eva Dwiana juga menekankan bahwa MTQ bukan sekadar acara seremonial, tetapi juga memiliki nuansa agama yang kuat.

Ia menegaskan pentingnya MTQ sebagai strategi dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Bunda Eva,” sapaan akrab Wali Kota, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan MTQ ke-53 tingkat Kota Bandar Lampung tahun ini.

Partisipasi Luas dan Tema Generasi Muda Cinta Alquran

Ketua Pelaksana kegiatan sekaligus Camat Kedaton, Sapto Haryanto, menyampaikan bahwa MTQ ke-53 tingkat Kota Bandar Lampung mengusung tema “Mewujudkan Generasi Muda Kota Bandar Lampung Cinta Alquran”.

Pada opening ceremony MTQ ke-53, selain diikuti oleh 421 peserta dan 65 orang dewan hakim, juga hadir 231 official serta 4.254 pendamping dari 20 kecamatan se-Kota Bandar Lampung.

“Terdapat sembilan mimbar yang telah dipersiapkan untuk peserta dari berbagai cabang yang dilombakan, tersebar di masjid-masjid, pondok pesantren, SMP Al Azhar, dan tentunya di Stadion Mini Way Dadi ini,” tambah Sapto.

Dengan antusiasme yang tinggi dari seluruh peserta dan dukungan masyarakat, MTQ ke-53 ini diharapkan dapat menjadi ajang yang sukses dalam membumikan nilai-nilai Alquran di tengah-tengah masyarakat Bandar Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *