BERITANASIONAL

Miliki Prodi Perikanan Tangkap di Polinela dengan Fasilitas Lengkap Terbaik se-Sumatera, Daftarkan Diri Segera!

113
×

Miliki Prodi Perikanan Tangkap di Polinela dengan Fasilitas Lengkap Terbaik se-Sumatera, Daftarkan Diri Segera!

Sebarkan artikel ini
Miliki Prodi Perikanan Tangkap di Polinela dengan Fasilitas Lengkap Terbaik se-Sumatera, Daftarkan Diri Segera!
Miliki Prodi Perikanan Tangkap di Polinela dengan Fasilitas Lengkap Terbaik se-Sumatera, Daftarkan Diri Segera!

Media90 – Politeknik Negeri Lampung, atau yang akrab disebut Polinela, telah menunjukkan prestasi gemilang dalam kurun waktu empat tahun terakhir dengan meluncurkan Program Studi (Prodi) Perikanan Tangkap yang menjadi kebanggaan Sumatera.

Tak hanya itu, Prodi ini juga dilengkapi dengan fasilitas pembelajaran yang lengkap dan modern di tingkat regional.

Prodi Perikanan Tangkap di Polinela memiliki fokus pada bidang kemaritiman dengan memanfaatkan sumber daya alam kelautan dan sistem teknologi nautika kapal.

Menurut Fauzi Saputra, S.Kel., M.Si., Kepala Prodi Perikanan Tangkap, Indonesia sebagai negara maritim memiliki potensi laut yang mencapai 70% dari total luas wilayah, sehingga sangat berpotensi untuk menggali kekayaan luar biasa dari hasil laut.

“Pemanfaatan sumber daya alam kelautan di negara kita masih belum optimal, padahal potensinya sangat besar. Oleh karena itu, Prodi Perikanan Tangkap berdiri untuk menghasilkan lulusan yang ahli dalam bidang Nautika Kapal dan Teknologi Penangkapan Ikan,” ungkap Fauzi kepada Lampungpro pada Selasa (20/6/2023).

Prodi Perikanan Tangkap yang berada di bawah naungan Politeknik Negeri Lampung telah dilengkapi dengan fasilitas pembelajaran yang komprehensif, termasuk Lab Simulator Kapal, Lab Radar, Lab Alat Penangkapan Ikan, dan Lab Komputer.

Semua fasilitas ini dirancang untuk mendukung pengembangan keterampilan para lulusan Prodi Perikanan Tangkap.

Selain itu, para lulusan juga akan mendapatkan sertifikasi kompetensi dasar yang sangat berharga.

“Lulusan Prodi Perikanan Tangkap tidak hanya akan menerima ijazah dari kampus, tetapi juga akan dilengkapi dengan tiga sertifikat kompetensi perkapalan, seperti Basic Safety Training (BST), Security Awareness Training (SAT), dan Advanced Fire Fighting (AFF),” jelas Fauzi.

Ia menjelaskan bahwa ketiga sertifikat tersebut merupakan persyaratan dasar yang harus dimiliki oleh lulusan Prodi Perikanan Tangkap untuk bekerja di kapal.

BST adalah sertifikat wajib yang diperlukan dalam situasi darurat di laut. Sedangkan SAT bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mahasiswa dalam tindakan keamanan, dan AFF menguji kemampuan mereka dalam memadamkan api.

Hingga saat ini, Prodi Perikanan Tangkap di Politeknik Negeri Lampung telah meluluskan satu angkatan, dan dua alumni telah berhasil diterima bekerja langsung di perusahaan Jepang.

Prodi ini bertujuan untuk mencetak lulusan yang siap bekerja dalam berbagai bidang, termasuk Nahkoda Kapal, Syahbandar, Masinis Kapal, Tenaga Pendidik, dan Pegawai Kedinasan.

“Fasilitas dan kesempatan yang ditawarkan oleh Prodi Perikanan Tangkap di Politeknik Negeri Lampung sangat menjanjikan.

Bagi para siswa SMA/SMK yang baru lulus dan ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, Prodi Perikanan Tangkap di Politeknik Negeri Lampung dapat menjadi pilihan yang tepat.

Jangan lewatkan kesempatan ini dan daftarkan diri melalui website resmi Polinela https://pmb.polinela.ac.id atau https://spo.pmb.polinela.ac.id sebelum tanggal 22 Juni 2023,” ajak Fauzi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *