BERITA

Menyongsong Masa Depan: ChildFund Internasional Indonesia Mengajak Semua untuk Membangun Potensi Anak dalam Perjalanan 50 Tahun

77
×

Menyongsong Masa Depan: ChildFund Internasional Indonesia Mengajak Semua untuk Membangun Potensi Anak dalam Perjalanan 50 Tahun

Sebarkan artikel ini
Maknai Perjalanan 50 Tahun, ChildFund Internasional Indonesia Dorong Partisipasi Semua Pihak Dukung Potensi Anak
Maknai Perjalanan 50 Tahun, ChildFund Internasional Indonesia Dorong Partisipasi Semua Pihak Dukung Potensi Anak

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – ChildFund Internasional telah menjadi mitra terpercaya dalam memperjuangkan hak-hak anak dan menciptakan kesempatan bagi mereka untuk mencapai potensi maksimalnya.

Di Indonesia, ChildFund Internasional bekerja sama dengan Yayasan Pembinaan Sosial Katolik (YPSK) telah menghadirkan berbagai program inovatif untuk mewujudkan visi ini.

Salah satu program terbaru yang dikembangkan oleh YPSK dengan dukungan ChildFund Internasional adalah proyek pemulihan hijau.

Proyek ini tidak hanya bertujuan untuk memperbaiki lingkungan, tetapi juga untuk membangun kepemimpinan pemuda dalam bisnis hijau.

Melalui program ini, diharapkan pemuda dapat berperan aktif dalam pengurangan emisi, pembangunan rendah karbon, dan pemulihan dari dampak pandemi Covid-19.

Purna Adi Swasana, Pimpinan Proyek YPSK LDA, menegaskan bahwa inisiatif ini merupakan langkah strategis dalam mengintegrasikan konteks perubahan iklim ke dalam program pembangunan.

Proyek ini menekankan pada tiga aspek utama: rantai nilai hijau, inkubasi bisnis hijau, dan pengembangan pakan ternak.

Dengan demikian, proyek ini tidak hanya berfokus pada aspek lingkungan, tetapi juga pada pembangunan berkelanjutan secara menyeluruh.

Selain proyek pemulihan hijau, ChildFund Internasional juga aktif dalam mempromosikan perdamaian dan kohesi sosial di Lampung melalui Proyek Penguatan Kohesi Sosial (SSCP).

Didanai oleh Uni Eropa, proyek ini bertujuan untuk mendorong praktik inklusif dan berbasis budaya dalam mencegah dan menyelesaikan konflik di Indonesia dan Timor-Leste.

Di Lampung, SSCP fokus pada pencegahan konflik berbasis budaya dan peningkatan perdamaian dalam masyarakat.

Purna Adi Swasana menekankan pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam mencapai tujuan ini.

Melalui keterlibatan pemuda, sekolah, pemerintah lokal, pemimpin tradisional dan agama, serta para pemuda pembuat perubahan, diharapkan praktik-praktik inklusif dan berbasis budaya dapat ditingkatkan.

Selain itu, ChildFund Internasional juga sukses dalam mengimplementasikan program pengasuhan responsif di Lampung.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua dalam melakukan pengasuhan yang layak dan ramah anak, sehingga dapat mendukung tumbuh kembang anak secara optimal.

Husnul Maad, Country Director ChildFund International di Indonesia, menggarisbawahi pentingnya kolaborasi dalam mencapai kesuksesan program-program ini.

Dukungan dari berbagai pihak, mulai dari komunitas lokal hingga pemerintah, merupakan kunci dalam menjalankan misi ChildFund Internasional untuk membantu anak-anak mencapai potensi maksimal mereka.

Dengan dukungan yang terus-menerus dari berbagai pihak, ChildFund Internasional berharap dapat terus menginspirasi lebih banyak orang untuk bergabung dalam upaya memastikan bahwa setiap anak memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk tumbuh dan berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *