BERITA

Upaya Pencegahan Kenakalan dan Kekerasan: SMAN 5 Menggandeng Prodi Hukum Bisnis IIB Darmajaya

57
×

Upaya Pencegahan Kenakalan dan Kekerasan: SMAN 5 Menggandeng Prodi Hukum Bisnis IIB Darmajaya

Sebarkan artikel ini
Antisipasi Kenakalan dan Kekerasan, SMAN 5 Gandeng Prodi Hukum Bisnis IIB Darmajaya
Antisipasi Kenakalan dan Kekerasan, SMAN 5 Gandeng Prodi Hukum Bisnis IIB Darmajaya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Ratusan pelajar SMAN 5 Bandarlampung telah mengikuti workshop pencegahan kenakalan remaja dan kekerasan, serta penyalahgunaan narkoba pada Selasa, 24 November 2023, di Aula sekolah.

Acara tersebut diadakan berkat kerjasama dengan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

Pelajar yang mengikuti penyuluhan berasal dari perwakilan kelas XI dan XII di SMAN 5 Bandarlampung, yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Way Dadi.

Dalam sesi penyuluhan, pembicara utama meliputi Kepala Biro Humas, Kerjasama, dan Pemasaran, Dian Eka Darma Wahyuni, S.E. (Bahaya Penyalahgunaan Narkoba); Dosen Hukum Bisnis, Mashuril Anwar, M.H.

(Pencegahan dan Kenakalan di Sekolah); serta Ruki Rizal Nul Fikri, S.Kom., M.T.I. (Pemanfaatan Media Sosial).

Kepala SMAN 5 Bandarlampung, Dra. Hayati Nufus, M.Pd., menyampaikan bahwa pelajar yang terpilih untuk mengikuti workshop ini akan menjadi duta di sekolah.

Sekolah berencana membentuk satgas khusus untuk mencegah kenakalan, kekerasan, dan penyalahgunaan narkoba. “Kalian nanti akan menjadi duta di sekolah. Jangan sampai membiarkan bila melihat ataupun mendapatkan kekerasan,” ungkapnya.

Dalam konteks ini, siswa terpilih diharapkan untuk bertindak proaktif dan melaporkan segala bentuk pembullyan atau kekerasan, baik verbal maupun digital, kepada pihak sekolah.

Waka Bidang Kurikulum SMAN 5 Bandarlampung, Mustakim, menekankan bahwa peluang ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh siswa terpilih.

Kepala Biro Humas, Kerjasama, dan Pemasaran IIB Darmajaya, Dian Eka Darma Wahyuni, S.E., mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh SMAN 5 Bandarlampung.

Ia menekankan bahwa siswa terpilih ini akan menjadi duta untuk pencegahan kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba.

Dian Eka Darma Wahyuni juga menyoroti pentingnya sikap positif dalam menghadapi era keterbukaan digital, sambil mengingatkan para pelajar untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Pelajar yang selalu ingat kepada Sang Pencipta akan takut melanggar aturan agama dan hukum perundang-undangan,” tandasnya, menekankan peran generasi penerus bangsa sebagai calon pemimpin masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *