BERITANASIONAL

Menuju Prestasi Terapung: PRSI Membangun Kolam Renang Unggulan untuk Bina Atlet Renang di Lampung Mulai Tahun 2024

125
×

Menuju Prestasi Terapung: PRSI Membangun Kolam Renang Unggulan untuk Bina Atlet Renang di Lampung Mulai Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Menuju Prestasi Terapung PRSI Membangun Kolam Renang Unggulan untuk Bina Atlet Renang di Lampung Mulai Tahun 2024
Menuju Prestasi Terapung PRSI Membangun Kolam Renang Unggulan untuk Bina Atlet Renang di Lampung Mulai Tahun 2024

Media90 – Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Lampung memiliki rencana ambisius untuk membangun kolam renang prestasi khusus yang akan diperuntukkan bagi atlet renang di wilayah Kolam Renang Pahoman, Bandar Lampung.

Ketua PRSI Lampung, Ade Utami Ibnu, mengungkapkan keyakinannya bahwa Lampung memiliki banyak bibit potensial yang mampu meraih prestasi tingkat nasional.

Dalam upaya memaksimalkan potensi ini, PRSI Lampung berencana membangun kolam renang prestasi khusus yang diharapkan akan menjadi pusat peningkatan prestasi atlet renang Lampung.

“Kami memiliki mimpi untuk tahun 2024, yaitu adanya kolam renang prestasi khusus yang akan memberikan peningkatan prestasi kepada para atlet. Kami mohon dukungan dari Gubernur Lampung dalam mewujudkan mimpi ini,” ungkap Ade Utami Ibnu pada hari Senin (26/6/2023).

Dengan adanya kolam renang prestasi di Lampung, Ade Utami yakin bahwa Lampung akan mampu memberikan kontribusi besar dalam meraih medali emas, karena kolam renang prestasi ini akan secara eksklusif digunakan oleh para atlet renang.

“Ayatollah Khomeini pernah berkata bahwa ‘Prestasi tercipta di tempat latihan, bukan di tempat pertandingan.’ Kami berharap rencana pembangunan ini dapat segera terealisasi sehingga dapat diresmikan secara bersama-sama,” tambah Ade Utami Ibnu.

Meskipun saat ini belum tersedia fasilitas kolam renang prestasi di Lampung, Ade Utami memastikan bahwa program pembinaan atlet muda di Lampung tetap berjalan dengan baik.

Sebagai anggota DPRD Lampung, Ade Utami dan pengurus PRSI selalu menekankan pentingnya kelancaran pembinaan bibit atlet tanpa terhambat oleh keterbatasan sarana dan prasarana.

Diharapkan dengan adanya kolam renang prestasi khusus di Lampung, bakat-bakat renang muda akan mendapatkan fasilitas yang memadai untuk mengasah kemampuan mereka.

Dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat Lampung diharapkan dapat mewujudkan mimpi PRSI Lampung untuk mencetak atlet renang berprestasi tingkat nasional.