BERITANASIONAL

Perputaran Ekonomi Festival Putri Nuban 2023 Mencapai Rp2,5 Miliar, Pemkot Metro Bangga

166
×

Perputaran Ekonomi Festival Putri Nuban 2023 Mencapai Rp2,5 Miliar, Pemkot Metro Bangga

Sebarkan artikel ini
Perputaran Ekonomi Festival Putri Nuban 2023 Mencapai Rp2,5 Miliar, Pemkot Metro Bangga
Perputaran Ekonomi Festival Putri Nuban 2023 Mencapai Rp2,5 Miliar, Pemkot Metro Bangga

Media90 – Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman, secara resmi menutup gelaran Festival Putri Nuban 2023 yang berlangsung di Lapangan Samber Park Metro pada malam Minggu (25/6/2023).

Festival ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi ke-86 Kota Metro dan berlangsung selama 17 hari, mulai dari 9 hingga 25 Juni 2023.

Ketua Panitia Penyelenggara Festival Putri Nuban, Bangkit Haryo Utomo, menyatakan bahwa kegiatan ini telah memberikan dampak positif yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Hal ini terbukti dari perputaran uang di tengah masyarakat yang mencapai kisaran Rp2,5-3 miliar.

“Kegiatan ini didukung oleh komedi putar, omzet kuliner, dan bazar UMKM yang mencapai Rp125-150 juta per hari. Diperkirakan selama 17 hari, perputaran ekonomi di Lapangan Samber mencapai Rp2,5-3 miliar,” ungkap Bangkit Haryo Utomo.

Festival Putri Nuban diikuti oleh berbagai instansi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, instansi vertikal, kuliner, dan bazar dengan total 92 unit stan.

Jumlah kunjungan masyarakat ke festival ini mencapai antara 1.000-1.500 orang pada hari biasa, sementara pada malam Minggu jumlahnya melampaui 1.500 orang.

Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman, memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan Festival Putri Nuban ini.

Ia berharap Festival Putri Nuban tahun depan, di tahun 2024, dapat menjadi perayaan yang lebih meriah dibandingkan tahun ini.

“Kami yakin dan percaya bahwa tahun depan akan lebih meriah lagi, bahkan tukang parkir akan melebar hingga Jalan Sudirman.

Pemkot Metro melihat semua kegiatan ini sebagai hal yang sangat positif karena dapat memperluas silaturahmi di antara masyarakat,” ujar Qomaru Zaman.

Acara penutupan festival dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba yang diadakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Metro, termasuk lomba kebersihan tingkat kecamatan dan kelurahan, lomba fotografi, lomba stan terbaik, serta penyerahan piagam penghargaan dari Wali Kota Metro kepada instansi yang telah berkontribusi dalam membantu terselenggaranya kegiatan ini.

Dengan kesuksesan Festival Putri Nuban 2023 ini, Festival Putri Nuban di Kota Metro semakin menjadi agenda tahunan yang dinanti-nantikan oleh masyarakat setempat dan diharapkan terus berkembang dengan kegiatan yang lebih beragam dan meriah di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *