BERITA

Mengupas Perkembangan Teknologi Telekomunikasi dan Kebijakan Postel: Diskusi Prodi Teknologi Rekayasa Internet Polinela dengan Konsultan Ahli

52
×

Mengupas Perkembangan Teknologi Telekomunikasi dan Kebijakan Postel: Diskusi Prodi Teknologi Rekayasa Internet Polinela dengan Konsultan Ahli

Sebarkan artikel ini
Prodi Teknologi Rekayasa Internet Polinela Gelar Diskusi Bersama Konsultan Teknologi Kebijakan Telekomunikasi dan Postel
Prodi Teknologi Rekayasa Internet Polinela Gelar Diskusi Bersama Konsultan Teknologi Kebijakan Telekomunikasi dan Postel

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Politeknik Negeri Lampung (Polinela) terus mengukuhkan kolaborasinya di bidang Teknologi Informasi melalui Program Studi (Prodi) Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Internet (Internet Engineering Technology-IET).

Pada Jumat, 3 November 2023, Polinela menggelar Sharing Session yang sangat berarti dengan Tim Konsultan Teknologi Kebijakan Telekomunikasi dan Postel (TKDN) secara daring.

Acara ini menjadi sarana untuk berbagi pengetahuan dan berdiskusi tentang beragam aspek penting dalam ranah Teknologi Kebijakan Telekomunikasi dan Postel.

Agus Mulyana, yang mewakili PT Makerindo Prima Solusi, hadir sebagai narasumber utama pada acara tersebut.

Pertemuan ini merangkum sejumlah topik terkait TKDN yang sangat relevan, termasuk Peraturan dan Kebijakan TKDN, Perhitungan TKDN, Audit dan Verifikasi, Sumber Daya Lokal, Paperwork dan Dokumentasi, Kerjasama dengan Pihak Terkait, serta Perubahan dalam Kebijakan.

Koordinator Prodi Teknologi Rekayasa Internet Polinela, Zuriati, S.Kom., M.Kom., menyatakan betapa pentingnya pertemuan ini dalam memberikan wawasan baru kepada para dosen dan mahasiswa.

Ia juga menekankan bahwa kegiatan semacam ini membawa dampak positif dalam pengembangan program studi dan mempererat hubungan antara dunia akademik dan industri.

Zuriati juga mengungkapkan bahwa hasil dari kerjasama ini akan membawa manfaat jangka panjang.

Polinela dan TKDN berencana untuk menghasilkan produk yang akan dihilirisasikan ke sektor industri dan masyarakat dengan standarisasi dan lisensi TKDN yang sesuai.

Ini akan membantu menciptakan produk teknologi yang sesuai dengan kebutuhan industri dan masyarakat.

Pertemuan tersebut juga membahas rencana pengembangan produk bersama antara PT Makerindo Prima Solusi dan Program Studi Teknologi Rekayasa Internet melalui penelitian yang melibatkan dosen dan mahasiswa.

Diskusi juga mencakup topik seperti kegiatan magang mahasiswa, peran Dosen Praktisi, serta evaluasi kurikulum dalam dunia industri.

Zuriati berharap bahwa kerjasama ini akan terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi program studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Internet di masa depan.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Agus Mulyana dari PT Makerindo Prima Solusi atas kontribusinya dalam kegiatan tersebut.

Pertemuan ini dihadiri oleh para dosen dari Prodi Teknologi Rekayasa Internet Jurusan Ekonomi dan Bisnis Polinela, termasuk Ir. Imam Asrowardi, S.Kom., M.Kom. IPM., ASEAN Eng., Dr. Ir. Septafiansyah Dwi Putra, S.T., M.T., IPM., Eko Subyantoro, S.Kom., M.Kom., Agiska Ria Supriyatna, S.Si., M.T.I, Agus Ambarwari, S.Pd., M.Kom., Nurul Qomariyah, S.Kom., M.Kom., Dian Ayu Afifah, S.Si., M.Sc., dan teknisi Andi Saptono, A.Md, Kom, serta Muhammad Irfan Lutfi, A.Md.Kom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *