BERITA

Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Meraih Apresiasi Gemilang dari Desa SIGER

34
×

Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Meraih Apresiasi Gemilang dari Desa SIGER

Sebarkan artikel ini
Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Terima Penghargaan Desa SIGER
Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Terima Penghargaan Desa SIGER

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, meraih penghargaan dari Desa SIGER Provinsi Lampung tahun 2023.

Acara penghargaan ini merupakan bagian dari puncak peringatan Hari Ibu ke-95 Provinsi Lampung, yang diadakan di Balai Keratun lantai III Komplek Kantor Gubernur Provinsi Lampung.

Penghargaan tertinggi dalam kategori Desa Pemberdayaan Perempuan diberikan kepada Desa Totoharjo, Kecamatan Bakauheni.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, didampingi oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, pada Rabu (13/12/2023).

Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperingati awal bangkitnya perempuan dalam berorganisasi dan berkontribusi dalam pembangunan.

“Peringatan ini adalah bentuk apresiasi terhadap peran perempuan dalam memajukan daerahnya, termasuk dalam pembangunan di tingkat desa,” ujarnya.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, dalam arahannya menekankan makna tema peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023, yaitu “Perempuan Berdaya, Lampung Berjaya, Indonesia Maju.”

Ia menyatakan bahwa tema tersebut bukan sekadar rangkaian kata, melainkan mencerminkan semangat kebersamaan dan kekuatan perempuan dalam mewujudkan kemajuan di Provinsi Lampung.

“Saya harap peringatan ini mampu menginspirasi para perempuan untuk mengembangkan daya cipta, kreasi, dan semangat dalam membantu pembangunan Indonesia semakin maju,” tambah Arinal Djunaidi.

Penghargaan Desa SIGER Provinsi Lampung menjadi momentum penting untuk menghargai peran perempuan dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan di tingkat desa, seiring dengan semangat peringatan Hari Ibu ke-95 yang mengajak perempuan untuk berdaya, Lampung berjaya, dan Indonesia maju.