BERITA

Kosong Tak Terjaga: Kebakaran di Pringsewu Selatan Saat Pemilik Mudik ke Pulau Jawa

83
×

Kosong Tak Terjaga: Kebakaran di Pringsewu Selatan Saat Pemilik Mudik ke Pulau Jawa

Sebarkan artikel ini
Ditinggal Mudik ke Pulau Jawa, Rumah Kosong di Pringsewu Selatan Terbakar
Ditinggal Mudik ke Pulau Jawa, Rumah Kosong di Pringsewu Selatan Terbakar

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebuah kejadian tragis mengguncang Kelurahan Pringsewu Selatan, Kabupaten Pringsewu, saat sebuah rumah di Jalan Gereja terbakar pada Rabu (10/4/2024) sekitar pukul 20.30 WIB.

Kebakaran tersebut menimpa rumah milik Ibu Rohayah (60), yang saat itu sedang kosong karena pemiliknya tengah mudik ke Pulau Jawa.

Menurut penjelasan dari Kapolsek Pringsewu Kota, Kompol Rohmadi yang mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, api pertama kali terlihat oleh sejumlah anak-anak yang sedang bermain di sekitar rumah korban.

Api kemudian terlihat berasal dari bagian dapur dan cepat merembet ke bagian gudang.

“Beruntung kebakaran tersebut cepat diketahui, sehingga langsung dilakukan upaya pemadaman oleh warga sekitar dan petugas, dan api tidak menjalar ke seluruh bangunan,” jelas Kompol Rohmadi.

Dalam waktu 15 menit, upaya pemadaman berhasil dilakukan berkat bantuan satu unit mobil pemadam kebakaran.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materil akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Lebih lanjut, Kapolsek menyebut bahwa hasil penyelidikan awal menunjukkan bahwa kebakaran diduga kuat berawal dari korsleting arus pendek listrik di bagian dapur.

Pihak berwenang masih terus melakukan proses olah tempat kejadian perkara untuk mengonfirmasi penyebab pasti dari kejadian ini.

Kebakaran rumah ini menjadi pengingat bagi seluruh masyarakat akan pentingnya kehati-hatian dalam penggunaan listrik dan pentingnya pemeriksaan berkala instalasi listrik di rumah-rumah.

Semoga kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang, dan keluarga korban dapat segera pulih dari kerugian yang mereka alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *