BERITA

Menghadiri Turnamen Bola Voli Kapolri CUP 2023, Gubernur Arinal Mendorong Lahirnya Atlet-atlet Muda Berprestasi

178
×

Menghadiri Turnamen Bola Voli Kapolri CUP 2023, Gubernur Arinal Mendorong Lahirnya Atlet-atlet Muda Berprestasi

Sebarkan artikel ini
Hadiri Turnamen Bola Voli Kapolri CUP 2023, Gubernur Arinal Berharap Lahirkan Atlet-atlet Muda Berprestasi
Hadiri Turnamen Bola Voli Kapolri CUP 2023, Gubernur Arinal Berharap Lahirkan Atlet-atlet Muda Berprestasi

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, dengan antusias menghadiri pembukaan Turnamen Bola Voli Putra dan Putri Kapolri CUP 2023 Zona 3 yang berlangsung di GOR Sumpah Pemuda, PKOR Way Halim, Bandar Lampung pada Jumat (4/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Arinal berharap turnamen ini akan melahirkan atlet-atlet muda voli berprestasi yang dapat mengharumkan nama Provinsi Lampung di kancah nasional dan internasional.

“Saya mengucapkan selamat bertanding dan mengajak semua peserta untuk menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam setiap pertandingan,” ujar Gubernur Arinal, yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Provinsi Lampung.

Dengan semangat yang tinggi, Gubernur Arinal memberikan dukungan penuh kepada seluruh tim dan berharap turnamen ini akan menjadi momen berharga dalam mengasah kemampuan dan potensi atlet voli muda di Lampung.

Tidak hanya itu, Gubernur Arinal juga mengapresiasi pemilihan Provinsi Lampung khususnya Kota Bandar Lampung sebagai tuan rumah zona 3 dalam penyelenggaraan Turnamen Bola Voli Kapolri CUP.

Hal ini menunjukkan pengakuan atas fasilitas dan komitmen Lampung dalam mendukung olahraga, khususnya bola voli.

Sementara itu, Kapolda Lampung, Irjen. Pol. Helmy Santika, menyatakan bahwa Turnamen Bola Voli Kapolri CUP ini memiliki tujuan mulia sebagai sarana untuk menjaring bibit-bibit atlet bola voli berpotensi.

Harapannya, para pemain muda yang bertanding dalam turnamen ini dapat tumbuh dan berkembang sehingga mampu mencatatkan prestasi gemilang, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Selain menjadi wadah untuk mencari bakat-bakat muda, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara polri dengan masyarakat. Transformasi polri yang presisi mengamanatkan keberadaan polri harus dekat dan dicintai oleh masyarakat,” ujar Helmy.

Turnamen Bola Voli Putra dan Putri Kapolri CUP 2023 di Provinsi Lampung merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-77.

Menariknya, turnamen ini melibatkan 34 Provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam babak penyisihan ini, tim dari Provinsi Lampung akan bersaing di zona 3 bersama dengan tim dari Provinsi DKI Jakarta, Banten, dan Bengkulu.

Babak penyisihan turnamen ini menggunakan sistem zonasi, dimana setiap zona akan mengirimkan 2 tim terbaiknya untuk melaju ke babak 16 besar pada putaran kedua.

Dengan tingkat persaingan yang ketat, para pemain akan memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan demi meraih tiket ke babak selanjutnya dan berpeluang menjadi juara di akhir turnamen.

Diharapkan, melalui kegiatan ini, semakin banyak atlet muda berbakat di bidang bola voli yang muncul dari Provinsi Lampung dan Indonesia secara keseluruhan.

Semangat olahraga yang tinggi, kombinasi dengan semangat kebersamaan, dan dukungan dari masyarakat, diharapkan dapat mendorong prestasi gemilang para atlet voli masa depan. Selamat bertanding!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *