BERITA

Tips Ampuh Membuat Sepeda Motor Anda Aman dari Pencurian! Jangan Lewatkan Cara Ini…

181
×

Tips Ampuh Membuat Sepeda Motor Anda Aman dari Pencurian! Jangan Lewatkan Cara Ini…

Sebarkan artikel ini
Maling Motor ini Buka Rahasia Agar Sepeda Motor Aman dan Sulit Digondol, Begini Caranya...
Maling Motor ini Buka Rahasia Agar Sepeda Motor Aman dan Sulit Digondol, Begini Caranya...

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam kehebohan media sosial belakangan ini, sebuah video telah menjadi viral yang menampilkan seorang pencuri kendaraan bermotor (curanmor) memberikan tips tentang cara menjaga sepeda motor agar tidak mudah dicuri.

Pelaku, yang mengenakan pakaian tahanan dan memakai masker, mengungkapkan perbedaan antara memutar kunci stang ke kiri dan ke kanan.

Menurut sang pencuri, perbedaan antara memutar kunci stang ke kiri dan ke kanan tidak terlalu signifikan.

Namun, lebih sulit untuk mencabut kunci saat stang diputar ke kanan. “Perbedaan antara memutar kunci stang ke kiri dan ke kanan tidak terlalu signifikan ketika kami mencuri sepeda motor. Keduanya sama-sama mudah, tapi lebih sulit untuk mencabut kunci saat stang diputar ke kanan,” jelas pelaku pada hari Sabtu, 5 Agustus 2022.

Selain itu, pencuri curanmor tersebut memberikan beberapa tips berharga agar sepeda motor tidak mudah jatuh ke tangan pencuri.

Pelaku menyarankan pemilik untuk menggunakan kunci ganda, dengan harapan ini akan memberikan keamanan yang lebih baik.

Selain itu, penggunaan sistem alarm dengan remote juga disarankan, serta memarkir sepeda motor di tempat parkir yang ditentukan dan menambahkan kunci tambahan untuk perlindungan lebih baik.

“Biarkan saya menyampaikan pesan untuk semua orang agar menjaga sepeda motor mereka tetap aman: gunakan kunci ganda, tambahkan sistem alarm dengan remote, dan sebagai sebuah komunitas, mari lebih berhati-hati saat memarkir sepeda motor. Jika memungkinkan, selalu parkirkan di tempat parkir yang tepat dan tambahkan kunci tambahan untuk keamanan lebih,” tekankan sang pencuri.

Video yang diunggah oleh akun Instagram @lambe_danu ini menuai berbagai respons dari warganet.

Meskipun mengakui sifat kriminal sang pencuri, beberapa orang bingung karena pencuri tersebut memberikan saran tentang keamanan sepeda motor.

“Aku bingung apakah harus menyebut pencuri ini baik atau jahat,” tulis @niaastiad.

“Ini membingungkan… pencurinya mencuri helm bukan sepeda motor, meskipun sepeda motor diparkir di luar rumah,” komentar @_hurrem777.

“Ini membuatku bertanya-tanya… apakah pencuri ini jahat atau baik hati?” tanya @askar.elnino.

Meskipun saran tersebut datang dari seorang penjahat, hal ini telah memicu perdebatan di antara warganet tentang etika dan implikasi dari tindakan seperti ini.

Meskipun demikian, tips ini dapat menjadi peringatan bagi pemilik sepeda motor untuk tetap waspada dan mengambil langkah-langkah ekstra dalam melindungi barang berharga mereka dari potensi pencurian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *