BERITA

Sinergi Prodi DKV dan Prodi Desain Interior IIB Darmajaya: Meningkatkan Kualitas Pembelajaran dan Lulusan Melalui Audiensi Bersama ISI Surakarta

176
×

Sinergi Prodi DKV dan Prodi Desain Interior IIB Darmajaya: Meningkatkan Kualitas Pembelajaran dan Lulusan Melalui Audiensi Bersama ISI Surakarta

Sebarkan artikel ini
Peningkatan Kualitas Pembelajaran dan Lulusan, Prodi DKV dan Prodi Desain Interior IIB Darmajaya Audiensi dengan ISI Surakarta
Peningkatan Kualitas Pembelajaran dan Lulusan, Prodi DKV dan Prodi Desain Interior IIB Darmajaya Audiensi dengan ISI Surakarta

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Prodi Desain Interior di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya telah melaksanakan sebuah audiensi daring dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta pada Rabu, 2 Agustus 2023.

Dalam acara tersebut, turut hadir beberapa tokoh penting, termasuk Direktur Pascasarjana ISI Surakarta, Dr. Dra. Sunarmi, M.Hum.; Wakil Direktur Pascasarjana, Dr. Budi Setiyono, M.Si.; serta beberapa dosen dari ISI Surakarta. Dari pihak IIB Darmajaya hadir Dekan Fakultas Desain, Hukum, dan Pariwisata, Dr. Handoyo Widi Nugroho, S.Kom., M.T.I.; Ketua Prodi DKV, Abdi Darmawan, S.T., M.T.I.; Sekretaris Prodi DKV, Ade Moussadecq, M.Sn.; Ketua Prodi Desain Interior, Yan Aditiya Pratama, S.Pd., M.Pd., M.M.; dan beberapa dosen dari Prodi DKV dan Desain Interior.

Dalam audiensi tersebut, Dr. Dra. Sunarmi dari ISI Surakarta menyampaikan informasi terkait studi lanjut program sarjana (S1) dan pascasarjana (S2) yang tersedia di ISI Surakarta untuk para lulusan dari Prodi DKV dan Prodi Desain Interior di IIB Darmajaya.

Selain itu, Dr. Sunarmi juga memaparkan mengenai perkembangan kurikulum yang sedang dilakukan di ISI Surakarta.

Budi Setiyono, selaku Wakil Direktur Pascasarjana, juga berbicara tentang pengembangan pembelajaran di ISI Surakarta.

Dia menyoroti inovasi dan kreativitas yang menjadi fokus dalam metode pembelajaran di institusi tersebut.

Budi Setiyono juga menjelaskan bahwa ISI Surakarta menerapkan pembelajaran hybrid untuk program pascasarjana, yang relevan dengan bidang ilmu Prodi DKV dan Prodi Desain Interior di IIB Darmajaya.

Dekan Fakultas Desain, Hukum, dan Pariwisata, Dr. Handoyo Widi Nugroho, S.Kom., M.T.I., mengucapkan terima kasih atas paparan yang disampaikan oleh ISI Surakarta dan menyambut baik ide kerjasama antara kedua institusi.

Dia berharap audiensi tersebut akan memberikan manfaat signifikan dalam pengembangan Prodi DKV dan Prodi Desain Interior di IIB Darmajaya.

Dr. Handoyo juga menyampaikan harapannya bahwa Prodi DKV, yang saat ini memasuki tahun keempat dan akan segera meluluskan mahasiswa, dapat menghasilkan lulusan yang siap untuk terjun ke dunia kerja dan industri.

Dia juga berharap Prodi Desain Interior, sebagai prodi baru di IIB Darmajaya, dapat menjadi salah satu prodi unggulan dengan dukungan dan peningkatan pembelajaran yang dihadirkan melalui kerjasama dengan ISI Surakarta.

Semoga audiensi ini menjadi awal yang baik untuk kerjasama lebih lanjut dan perkembangan yang lebih maju bagi Prodi DKV dan Prodi Desain Interior di IIB Darmajaya.

Dengan adanya sinergi antara kedua institusi, diharapkan akan muncul banyak kesempatan baru bagi mahasiswa dan lulusan di bidang desain komunikasi visual dan desain interior.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *