BERITA

Menggembirakan Natal 2023: Bupati Lampung Selatan Resmikan Megahnya Gereja Bethel di Sidomulyo

42
×

Menggembirakan Natal 2023: Bupati Lampung Selatan Resmikan Megahnya Gereja Bethel di Sidomulyo

Sebarkan artikel ini
Momen Natal 2023, Bupati Lampung Selatan Resmikan Gereja Bethel di Sidomulyo
Momen Natal 2023, Bupati Lampung Selatan Resmikan Gereja Bethel di Sidomulyo

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, meresmikan Gedung Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jemaat Sidomulyo yang terletak di Dusun Damar Agung, Desa Sidomulyo, pada Senin (25/12/2023).

Peresmian Gereja GBI Jemaat Sidomulyo itu disambut dengan antusiasme, dihadiri oleh para jemaat, tokoh masyarakat, dan pejabat daerah.

Peresmian tersebut secara simbolis dimulai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Lampung Selatan, yang kemudian diikuti dengan penandatanganan prasasti sebagai tanda resmi peresmian.

Ketua Pembangunan Gedung Gereja Bethel Indonesia, Yoga Elisa, menyatakan apresiasinya terhadap dukungan pemerintah daerah, khususnya Bupati Lampung Selatan, yang telah berkontribusi dalam pembangunan Gedung GBI ini.

“Kami banyak berterima kasih kepada Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, serta kepada seluruh pihak yang telah turut serta dalam acara peresmian gereja di wilayah Sidomulyo ini,” ungkap Yoga Elisa dengan penuh rasa syukur.

Sambil mengucapkan selamat hari Natal dan tahun baru bagi umat kristiani di Lampung Selatan, Bupati Nanang Ermanto berharap perayaan Natal ini dapat menjadi momentum untuk mempererat persaudaraan di antara masyarakat.

Ia khususnya menyinggung seluruh Jamaat Gereja Bethel Indonesia di Kecamatan Sidomulyo.

“Saya berharap perayaan Natal ini menjadi momentum perekat persaudaraan bagi kita semua, perekat persaudaraan bagi saudara-saudara semua seluruh Jemaat Gereja Bethel Indonesia yang ada di sini,” ujar Nanang Ermanto dengan tulus.

Bupati juga memberikan pesan agar Gedung GBI ini tidak hanya menjadi tempat ibadah, melainkan juga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

Hal ini diharapkan dapat mempererat kerukunan, memperkokoh persatuan, dan kesatuan umat.

“Kehadiran gereja harus menjadi sarana pembinaan dan penguatan kerukunan antar umat beragama di tengah masyarakat yang mengajarkan sikap toleransi, saling menghormati, dan saling menghargai antar sesama,” jelas Nanang, menegaskan komitmen pemerintah daerah terhadap pembangunan tempat ibadah untuk semua umat beragama di Lampung Selatan.