BERITA

Bantuan Bedah Rumah: Pemkab Lampung Selatan Peduli Warga Palas

182
×

Bantuan Bedah Rumah: Pemkab Lampung Selatan Peduli Warga Palas

Sebarkan artikel ini
Pemkab Lampung Selatan Salurkan Bantuan Bedah Rumah Warga Palas
Pemkab Lampung Selatan Salurkan Bantuan Bedah Rumah Warga Palas

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Senin, 25 Desember 2023, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Dulkahar, menghadirkan kebahagiaan di Desa Bumi Restu, Kecamatan Palas.

Sebuah upaya nyata dalam membantu warganya yang membutuhkan, khususnya dalam memulihkan kondisi rumah yang terdampak.

Bantuan berupa uang tunai senilai Rp20 juta diberikan langsung kepada Tari, pemilik rumah yang akan direnovasi.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu memulai pembangunan kembali rumah Tari yang sebelumnya mengalami kerusakan.

Dulkahar menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan bagian dari kepedulian pemerintah daerah terhadap kondisi masyarakat, terutama mereka yang mengalami musibah atau tinggal di rumah yang tidak layak huni.

Uang tunai yang diberikan dititipkan kepada camat, dan proses pembangunan rumah akan melibatkan peran aktif dari Kepala Desa dan warga setempat.

“Ini uangnya dititip dengan camat, nanti Kades bersama masyarakat membantu gotong royongnya, karena program ini untuk darurat, kalau ada rumah roboh langsung dibantu,” ujar Dulkahar.

Selain uang tunai, Pemkab Lampung Selatan juga menyertakan bantuan lainnya, seperti karpet, sembako, dan makanan cepat saji, sebagai upaya untuk meredakan dampak dari musibah yang dialami oleh keluarga yang bersangkutan.

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan juga terus berupaya mengatasi masalah kemiskinan ekstrem melalui program bedah rumah dan Gerakan Seribu Rupiah (Gaserbu).

Langkah-langkah ini menunjukkan komitmen nyata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Tari, sebagai penerima bantuan, mengungkapkan rasa syukurnya, “Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bupati Lampung Selatan beserta jajaran Pemkab Lampung Selatan yang telah membantu membangun kembali rumah saya.”

Semoga bantuan ini dapat memberikan dorongan semangat bagi Tari dan keluarganya untuk memulai kehidupan yang baru dan lebih baik.

Program-program seperti ini tidak hanya memperlihatkan perhatian pemerintah terhadap individu, tetapi juga mencerminkan kebersamaan dan gotong royong dalam masyarakat yang lebih luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *