BERITA

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, Reza Adha Putra, Raih Prestasi Gemilang sebagai Juara Lomba Voiceover ALSA English Challenge 2023

70
×

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, Reza Adha Putra, Raih Prestasi Gemilang sebagai Juara Lomba Voiceover ALSA English Challenge 2023

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Reza Adha Putra Juara Voiceover ALSA English Challenge
Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Reza Adha Putra Juara Voiceover ALSA English Challenge

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada tanggal 5 Oktober 2023, Reza Adha Putra, seorang mahasiswa dari Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia, berhasil meraih prestasi luar biasa dengan meraih juara tiga dalam ajang ALSA English Challenge 2023.

Kompetisi bergengsi ini diselenggarakan oleh mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (Unpad) dan menjadi salah satu lomba bahasa Inggris tingkat nasional yang diikuti oleh berbagai perguruan tinggi ternama.

ALSA English Challenge menampilkan beragam cabang lomba, dan Reza berkompetisi dalam kategori voiceover dalam bahasa Inggris.

Kompetisi ini diikuti oleh peserta dari berbagai universitas terkemuka, termasuk Universitas Indonesia, Universitas Padjadjaran, Universitas Udayana, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, dan tentu saja, Universitas Teknokrat Indonesia.

Para peserta ditantang untuk membaca naskah berjudul “Student as The Catalyst for Shaping The Nation’s Growth,” yang berkaitan dengan Sustainable Development Goals (SDGs).

Mereka harus merekam diri mereka sendiri saat membacanya, dengan kemungkinan untuk menambahkan efek suara dan efek visual pada video.

Video hasil karya peserta kemudian diunggah ke akun Instagram mereka dengan mencantumkan tag ke akun resmi @alsaechallange.

Motivasi Reza untuk mengikuti lomba ini berasal dari pengalaman belajarnya di Program Studi Sastra Inggris, khususnya dari Ketua Program Studi dan dosen, Suprayogi, M.Hum.

Beberapa mata kuliah yang telah diambilnya, seperti English Phonetics and Phonology, memberikan pengalaman dalam membuat voiceover dalam bahasa Inggris untuk berbagai konteks, seperti pengumuman publik, video cerita, dan iklan.

Reza, yang saat ini berada di semester tiga, mengucapkan terima kasih kepada ALSA E-challenge dan Universitas Teknokrat Indonesia atas dukungan dan wadah yang diberikan dalam pengembangan dirinya.

“Terima kasih ALSA E-challenge. Terima kasih Universitas Teknokrat Indonesia, yang telah memberikan wadah untuk belajar dan mengembangkan diri,” ungkapnya.

Prestasi Reza ini juga mendapatkan apresiasi dari pihak universitas, dengan Wakil Rektor Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., menyambut baik pencapaian gemilang tersebut.

Mahathir menekankan bahwa keahlian dalam bahasa Inggris bukan hanya penting untuk mahasiswa di bidang studi tertentu, melainkan perlu dikuasai oleh semua mahasiswa di berbagai program studi.

Keberhasilan Reza menjadi bukti konkret bahwa Universitas Teknokrat Indonesia memiliki keunggulan dalam penguasaan bahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *