BERITA

Baznas Tanggamus Memberikan Bantuan Motor kepada Warga yang Kendaraannya Tidak Layak untuk Berdagang Kopi Keliling

34
×

Baznas Tanggamus Memberikan Bantuan Motor kepada Warga yang Kendaraannya Tidak Layak untuk Berdagang Kopi Keliling

Sebarkan artikel ini
Kendaraannya tak Layak Pakai Dagang Kopi Keliling, Baznas Tanggamus Bantu Motor Warga ini
Kendaraannya tak Layak Pakai Dagang Kopi Keliling, Baznas Tanggamus Bantu Motor Warga ini

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanggamus telah memberikan bantuan kepada tukang kopi keliling di halaman Pengadilan Agama Tanggamus pada Jumat (8/3/2024).

Pemberian bantuan ini dilakukan langsung oleh Kepala Baznas, Ibnu Nizar, yang didampingi oleh pihak Pengadilan Agama, Ibrahim Lubis, dengan tujuan agar usaha kecil menengah dapat berkembang dengan baik.

Ibnu Nizar menjelaskan bahwa program ekonomi produktif Baznas bertujuan untuk melatih kemandirian dalam berusaha.

“Mereka yang masih muda, tentunya membutuhkan bantuan dalam bentuk modal usaha untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” ungkap Ibnu Nizar.

Bantuan yang diberikan oleh Baznas Kabupaten Tanggamus ini merupakan respons terhadap kondisi kendaraan yang tidak layak pakai.

“Kami memberikan bantuan kepada kategori yang tergolong fakir, miskin, terlilit hutang, dan memiliki keinginan untuk berusaha namun tidak memiliki modal. Itulah yang menjadi prioritas kami. Dengan bantuan ekonomi produktif ini, kami berharap banyak anak muda produktif dapat meningkatkan pendapatannya,” jelas Ibnu.

Salah satu penerima bantuan, Riki Abdul Rahman, yang akrab dipanggil Suhada (33), menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Baznas atas bantuan berupa sepeda motor yang sangat bermanfaat.

“Sebelumnya, motor saya tidak layak pakai. Alhamdulillah, saya mendapat bantuan dari Baznas. Saya juga berterima kasih kepada media yang telah memfasilitasi agar saya mendapatkan perhatian dan bantuan dari Baznas,” ujar Suhada.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu para tukang kopi keliling dalam meningkatkan usaha mereka dan menciptakan dampak positif bagi ekonomi lokal.

Baznas Tanggamus juga berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *