BERITA

Solidaritas Tanpa Batas: Lazizmu Pringsewu Raih Dukungan Luar Biasa, Kumpulkan Donasi untuk Palestina Sebesar Rp252 Juta

149
×

Solidaritas Tanpa Batas: Lazizmu Pringsewu Raih Dukungan Luar Biasa, Kumpulkan Donasi untuk Palestina Sebesar Rp252 Juta

Sebarkan artikel ini
Peduli Palestina, Lazizmu Pringsewu Kumpulkan Donasi Warga Hingga Rp252 Juta
Peduli Palestina, Lazizmu Pringsewu Kumpulkan Donasi Warga Hingga Rp252 Juta

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Pringsewu sukses menggalang dana dari warga sebesar Rp252.940.000.

Donasi ini diarahkan secara khusus untuk membantu meringankan beban warga Palestina yang sedang menghadapi tantangan berat.

Menurut Ketua Lazismu Pringsewu, Mailan Bastari, dana tersebut berhasil terkumpul melalui partisipasi semua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) di Pringsewu.

“Alhamdulillah, semua PCM, termasuk Ortom dan amal usaha Muhammadiyah di Pringsewu, berkontribusi dalam penggalangan dana ini,” ujar Mailan pada Selasa (14/11/2023).

Mailan menjelaskan bahwa dana yang terkumpul akan diserahkan ke Lazismu Lampung. “Nanti, Lazismu wilayah (Lampung) akan meneruskan ke Lazismu pusat. Kami juga berencana untuk melanjutkan penggalangan dana dalam tahap kedua,” tambahnya.

Keterlibatan Muhammadiyah dalam penggalangan dana ini dianggap sebagai wujud nyata kepedulian persyarikatan terhadap Palestina.

“Muhammadiyah selalu berdiri bersama Palestina. Dengan adanya donasi ini, semoga kita bisa memberikan bantuan dan sedikit meringankan beban saudara-saudara kita di sana,” ungkap Mailan dengan harapan besar.

Penggalangan dana ini memperlihatkan solidaritas dan dukungan yang kuat dari masyarakat Pringsewu dan sekitarnya terhadap perjuangan dan kesulitan yang dihadapi oleh warga Palestina.

Lazismu Pringsewu berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam kegiatan kemanusiaan dan mendukung upaya membantu mereka yang membutuhkan, tidak hanya di tingkat lokal tetapi juga di tingkat nasional dan internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *