BERITANASIONAL

Inspirasi Visual: Mahasiswa Prodi DKV IIB Darmajaya Menghadirkan Pameran Karya di PKOR Way Halim Bandar Lampung

184
×

Inspirasi Visual: Mahasiswa Prodi DKV IIB Darmajaya Menghadirkan Pameran Karya di PKOR Way Halim Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini
Inspirasi Visual Mahasiswa Prodi DKV IIB Darmajaya Menghadirkan Pameran Karya di PKOR Way Halim Bandar Lampung
Inspirasi Visual Mahasiswa Prodi DKV IIB Darmajaya Menghadirkan Pameran Karya di PKOR Way Halim Bandar Lampung

Media90 – Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (Hima DKV) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya memeriahkan acara tahunan mereka dengan menggelar Festi Bara (Festival Baswara) Vol.

1. Acara ini berlangsung dari tanggal 22 hingga 24 Juni 2023, bertempat di Gedung Sesat Pasar Kreatif dan Seni Komplek PKOR Way Halim.

Festi Bara Vol. 1 merupakan platform bagi mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual IIB Darmajaya untuk memamerkan karya-karya mereka.

Kegiatan ini mengambil tema “World In 3022”, yang menggambarkan visi dan imajinasi mahasiswa tentang dunia di masa depan.

Rizki Dian Saputra, Ketua Pelaksana acara, mengungkapkan bahwa Festi Bara Vol. 1 merupakan agenda rutin yang diadakan oleh Hima DKV IIB Darmajaya.

Tujuannya adalah memberikan penghargaan kepada mahasiswa dalam mengemukakan hasil karya yang telah mereka hasilkan selama masa kuliah.

Ada beberapa jenis karya yang dipamerkan dalam acara ini, termasuk 30 Ilustrasi Digital, 5 Digital Imaging, 15 Fotografi, 5 Motion Grafik, dan 5 Instalasi.

Rizki menjelaskan bahwa instalasi-instalasi ini menggunakan barang-barang bekas yang ada di kampus untuk menciptakan karya seni estetik.

Konsep yang diusung dalam Festi Bara Vol. 1 ini adalah Cyberpunk, yang memberikan sentuhan futuristik dan teknologi dalam pameran ini.

Selain pameran, juga diadakan lomba fotografi yang dihadiri oleh 50 tamu undangan pada acara pembukaan.

Dalam kesempatan yang sama, Dwi Maryendi Pranata, Ketua Umum Hima DKV, menyampaikan bahwa Festi Bara Vol.1 ini merupakan pameran pertama yang diadakan di luar kampus oleh Hima DKV.

Tujuan dari acara ini adalah memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk memamerkan karya mereka serta mengapresiasi hasil karya yang telah mereka hasilkan selama ini.

Dwi juga mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya Festi Bara Vol. 1 ini.

Ia berharap agar mahasiswa DKV IIB Darmajaya terus menghasilkan karya-karya terbaik tidak hanya dalam lingkup kuliah, tetapi juga di luar kampus.

Muprihan Thaib, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, mengungkapkan kekagumannya terhadap Hima DKV yang menjadi Hima pertama yang melaksanakan kegiatan pameran di luar kampus.

Ia memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang telah dicapai oleh Hima DKV. IIB Darmajaya menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta di Provinsi Lampung yang memiliki program studi Desain Komunikasi Visual.

Kampus juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini dan berharap acara Festi Bara dapat menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

Pihak kemahasiswaan siap mendukung kegiatan ini untuk tahun-tahun selanjutnya.

Muprihan juga mengungkapkan bahwa pihak kampus akan mengajak mahasiswa melalui Hima untuk melakukan pengabdian ke sekolah-sekolah.

Ia berharap acara ini dapat menjadi agenda rutin dan dapat diselenggarakan di tempat yang lebih berkelas.

Kemungkinan besar acara ini juga dapat menjadi sebuah event nasional, mengingat karya mahasiswa DKV IIB Darmajaya telah masuk dalam 10 besar Peksiminas di Universitas Brawijaya, Malang.

Sementara itu, Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian, M.B.A., M.Sc., Rektor IIB Darmajaya, memberikan pujian terhadap hasil karya mahasiswa DKV dalam Festi Bara Vol. 1.

Ia sangat mengapresiasi karya-karya yang dihasilkan oleh mahasiswa DKV yang luar biasa.

Rektor juga mengundang masyarakat Lampung yang ingin menghasilkan karya keren seperti mahasiswa DKV IIB Darmajaya untuk bergabung di Kampus The Best.

Bagi masyarakat Lampung dan generasi Z yang ingin melihat dan belajar dari karya-karya keren, DKV Darmajaya merupakan pilihan yang tepat.

Dengan Festi Bara Vol. 1 yang sukses, diharapkan kegiatan ini dapat terus dilakukan dan menjadi agenda tetap bagi Hima DKV IIB Darmajaya.

Selain itu, diharapkan juga semakin banyak prestasi yang akan diraih oleh mahasiswa DKV dalam dunia desain komunikasi visual.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *