BERITA

Mahasiswa TRI/IET Polinela Menyelami Dunia DevSecOps dengan Bimbingan Pakar Industri

235
×

Mahasiswa TRI/IET Polinela Menyelami Dunia DevSecOps dengan Bimbingan Pakar Industri

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa TRIIET Polinela Gali Ilmu DevSecOps Bersama Pakar DevSecOps dari Industri
Mahasiswa TRIIET Polinela Gali Ilmu DevSecOps Bersama Pakar DevSecOps dari Industri

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebagai respons proaktif terhadap tantangan kompleks dalam dunia kerja yang terus berkembang, mahasiswa Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Internet (TRI)/(Internet Engineering Technology (IET)-Polinela) angkatan pertama mengambil langkah maju dengan mengikuti kegiatan pembelajaran DevSecOps Fundamental secara daring.

Kegiatan ini, yang dilaksanakan pada Selasa (28/11/2023), diselenggarakan oleh Pondok Siber Bandung dan dihadiri oleh mahasiswa serta dosen TRI angkatan pertama.

Momentum ini menjadi momen berharga bagi mahasiswa untuk mendalami pengetahuan seputar Development, Security, dan Operations (DevSecOps), suatu pendekatan terkini dalam siklus pengembangan perangkat lunak yang menekankan integrasi keamanan dari tahap awal hingga akhir.

Acara ini turut diperkaya dengan kehadiran Pakar DevSecOps, Fadhil Thomas, seorang Security Engineer berpengalaman bertahun-tahun di industri keamanan informasi di Jakarta.

DevSecOps, selain sebagai singkatan dari Development, Security, dan Operations, merupakan kebutuhan mendesak dalam menghadapi tantangan keamanan siber.

Fadhil Thomas memberikan wawasan mendalam terkait Basic Concepts, Core Components, DevSecOps Practices, Best Practices and Strategies, serta demonstrasi aplikasinya dalam lingkup industri.

Pemahaman konsep dasar, komponen inti, praktik DevSecOps, dan strategi terbaik menjadi modal berharga bagi mahasiswa dalam menghadapi lapangan pekerjaan yang menjanjikan dan dinamis di bidang DevSecOps.

Keberlanjutan pengetahuan dalam konteks teknologi cloud juga menjadi fokus utama. Mahasiswa diajak untuk memahami bagaimana DevSecOps menjadi kebutuhan mendesak dalam menghadapi perkembangan teknologi cloud yang pesat.

Selain itu, kegiatan ini menyoroti praktik terbaik penerapan DevSecOps di industri. Mahasiswa mendapatkan wawasan tentang bagaimana industri saat ini memandang keamanan informasi sebagai bagian integral dari proses pengembangan perangkat lunak, menciptakan produk yang lebih aman dan handal.

Dengan antusiasme tinggi, mahasiswa TRI Polinela berharap kegiatan ini bukan hanya titik awal pembelajaran mereka dalam ranah DevSecOps, tetapi juga membuka peluang untuk kolaborasi lebih lanjut dengan para ahli di industri.

Sebagai generasi yang siap bersaing di era digital, pengetahuan dan keterampilan dalam bidang DevSecOps diharapkan akan memberikan nilai tambah signifikan bagi mahasiswa TRI/IET Polinela dalam memasuki dunia kerja yang penuh dengan dinamika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *