BERITA

Kreativitas Posyandu Melati 3 Kartaraharja: Juara 3 Lomba Kreasi Menu MPASI, Berpadu Menu Sehat di Tulang Bawang Barat

110
×

Kreativitas Posyandu Melati 3 Kartaraharja: Juara 3 Lomba Kreasi Menu MPASI, Berpadu Menu Sehat di Tulang Bawang Barat

Sebarkan artikel ini
Posyandu Melati 3 Kartaraharja Tulang Bawang Barat Raih Juara 3 Lomba Kreasi Menu MPASI se-Lampung
Posyandu Melati 3 Kartaraharja Tulang Bawang Barat Raih Juara 3 Lomba Kreasi Menu MPASI se-Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), melalui perwakilan Posyandu Melati 3 Tiyuh Kartaraharja, Kecamatan Tulangbawang Udik, berhasil meraih prestasi membanggakan dengan meraih Juara 3 dalam Lomba Kreasi Menu Makanan Pendamping Asi (MPASI) se-Lampung.

Lomba tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Posyandu Nasional yang diselenggarakan oleh TP-PKK Provinsi Lampung.

Acara tersebut dihelat di Lapangan Pemerintah Kabupaten Pringsewu pada Jumat (3/5/2024).

Hanita Firsada, Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Tubaba, menyatakan kebanggaan dan rasa syukurnya atas pencapaian prestasi ini.

Dia menegaskan bahwa persiapan dalam menciptakan menu MPASI yang sehat, bergizi, dan sesuai dengan kebutuhan tumbuh kembang anak dilakukan dengan penuh dedikasi.

“Partisipasi kami dalam lomba ini diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat dalam menyusun menu MPASI yang baik untuk buah hati mereka,” ujarnya.

Selama mengikuti lomba, Hanita Firsada bersama timnya merasa didorong untuk terus belajar dan berinovasi dalam menciptakan menu MPASI yang menarik, lezat, serta tetap sehat.

Mereka melakukan berbagai riset dan berkonsultasi dengan ahli gizi guna memastikan bahwa menu yang disajikan memberikan manfaat optimal bagi tumbuh kembang anak-anak di Kabupaten Tubaba.

Hanita menekankan bahwa keberhasilan Posyandu Melati 3 ini tidak hanya menjadi kebanggaan timnya, tetapi juga merupakan bukti nyata dari upaya TP-PKK Tubaba dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pola makan sehat, terutama pada masa awal tumbuh kembang anak.

Dia berharap prestasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perhatian terhadap kesehatan anak-anak, termasuk asupan gizi yang seimbang.

Tak hanya itu, TP-PKK Tubaba juga aktif mendukung program-program pemerintah terkait vaksinasi dan imunisasi bagi ibu dan anak sebagai bagian dari peringatan Hari Posyandu Nasional.

Hanita menyoroti pentingnya upaya preventif ini dalam menjaga kesehatan masyarakat, terutama anak-anak yang rentan terhadap berbagai penyakit.

Dia berharap melalui partisipasi dalam kegiatan tersebut, kesadaran akan pentingnya vaksinasi dan imunisasi dapat dipromosikan lebih luas untuk menciptakan generasi yang lebih sehat di masa depan.

Hanita juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pemerintah daerah, instansi terkait, dan masyarakat Kabupaten Tubaba.

Menyadari bahwa keberhasilan ini hanyalah awal dari perjalanan panjang mereka dalam memberikan yang terbaik untuk masyarakat, Hanita mengajak semua pihak untuk terus bersinergi dan bekerja sama demi mencapai visi bersama dalam menciptakan Kabupaten yang lebih sehat dan sejahtera.

Pada acara peringatan Hari Posyandu tersebut, TP-PKK Provinsi Lampung menggelar Gebyar Posyandu yang dihadiri oleh berbagai pihak termasuk Gubernur Lampung, Ketua dan jajaran TP-PKK Provinsi Lampung, serta TP-PKK Kabupaten/Kota se-Lampung.

Peserta dari posyandu seluruh Lampung turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut, menunjukkan kesatuan dalam memperingati momen penting bagi kesehatan keluarga dan anak-anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *