BERITA

Bergeser Arah Politik: Kader dan Pendukung PDIP Lampung Memilih Dukung Prabowo-Gibran dengan Aksi Buka Seragam

43
×

Bergeser Arah Politik: Kader dan Pendukung PDIP Lampung Memilih Dukung Prabowo-Gibran dengan Aksi Buka Seragam

Sebarkan artikel ini
Gelar Aksi Buka Seragam, Kader dan Simpatisan PDIP Lampung Beralih Dukung Prabowo-Gibran
Gelar Aksi Buka Seragam, Kader dan Simpatisan PDIP Lampung Beralih Dukung Prabowo-Gibran

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebuah langkah mengejutkan datang dari sejumlah kader dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Provinsi Lampung.

Mereka menggelar aksi buka seragam berlogo Benteng Moncong Putih sebagai tanda deklarasi dukungan terhadap pasangan calon presiden nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

Aksi tersebut dilakukan dalam rangka konsolidasi Arus Bawah Jokowi (ABJ) dan Relawan Bela Jokowi (Bejo) se-Provinsi Lampung, yang berlangsung di Hotel Marcopolo, Kota Bandar Lampung, pada Rabu (20/12/2023).

Meskipun Arus Bawah Jokowi terdiri dari berbagai latar belakang, termasuk kader dan simpatisan PDIP, partai tersebut sebelumnya merupakan partai utama pengusung pasangan calon nomor urut 3, Ganjar-Mahfud.

Marlinda Jaya, salah satu kader PDIP yang aktif di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Baguna PDIP, menyampaikan bahwa dukungan mereka kepada Prabowo-Gibran sejalan dengan arah yang diambil oleh Presiden Joko Widodo.

Ia juga menyinggung kurangnya keterlibatan pengurus PDIP Lampung dalam upaya pemenangan calon yang diusung partai, mencatat bahwa PDIP terkesan terlalu eksklusif dan fokus pada kelompoknya sendiri.

Ketua Bejo Lampung ini menyatakan, “Ketua DPD PDIP terlihat cuek untuk memenangkan calon presiden yang diusung partai. Ketidakadaannya seorang Ketua DPD yang mendampingi saat kunjungan Ganjar Pranowo ke Lampung menunjukkan ketidakpedulian terhadap upaya pemenangan.”

Marlinda menambahkan bahwa ketimpangan dan kesenjangan antara pengurus dan kader PDIP telah menjadi pemicu untuk menyatakan sikap dukungan kepada Prabowo-Gibran.

Dalam konteks ini, Ketua DPD ABJ Lampung, Dahlan Sulaiman, mengungkapkan bahwa konsolidasi ini merupakan inisiatif murni dari gerakan para relawan Arus Bawah Jokowi di Lampung.

Menurutnya, banyak yang merasa tidak dilibatkan oleh elit partai di Lampung dan Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud.

Dahlan menekankan pentingnya menjalankan aksi lanjutan setelah konsolidasi untuk memenangkan Prabowo-Gibran hingga ke pelosok Lampung.