BERITA

Kolaborasi Gemilang: Kampus Unggulan Menjalin Kerjasama dengan Jaringan Hotel Internasional di Lampung

206
×

Kolaborasi Gemilang: Kampus Unggulan Menjalin Kerjasama dengan Jaringan Hotel Internasional di Lampung

Sebarkan artikel ini
Kampus The Best Ini Jalin Kerjasama dengan Hotel Jaringan Internasional di Lampung
Kampus The Best Ini Jalin Kerjasama dengan Hotel Jaringan Internasional di Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Rabu, tanggal 28 Februari 2024, Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya secara resmi mengumumkan kerjasama strategis dengan Novotel Lampung, sebuah langkah monumental dalam mewujudkan visi Tri Darma Perguruan Tinggi.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini merupakan tonggak bersejarah yang disaksikan oleh berbagai pihak terkait, termasuk General Manager Novotel Lampung, Tomy Yovan Andriansyah, dan Ketua Program Studi Pariwisata IIB Darmajaya, Kurnia Fadilla, S.E., M.Sc.

Menurut Tomy, kerjasama ini mencerminkan kesungguhan Novotel Lampung dalam mendukung peningkatan kompetensi sumber daya manusia di Provinsi Lampung.

“Perkembangan industri perhotelan di Lampung sangat pesat, dan kami percaya bahwa sumber daya manusia yang berkualitas haruslah berasal dari Lampung itu sendiri,” ungkapnya dengan antusias.

Dalam penjelasannya, Tomy menegaskan bahwa kerjasama ini tidak hanya sebatas pada pengembangan resourcenya, tetapi juga pada regenerasi melalui penyelarasan antara pendidikan di IIB Darmajaya dengan kebutuhan praktis di industri perhotelan.

Ia menambahkan bahwa Lampung kini menjadi destinasi menarik bagi para pencari kerja di sektor perhotelan, terutama dengan kehadiran hotel-hotel jaringan internasional seperti Novotel.

Sementara itu, Rektor IIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., menyambut baik kerjasama ini sebagai langkah strategis dalam mencapai visi institusi untuk menjadi perguruan tinggi unggul dan diakui secara internasional pada tahun 2027.

“Novotel merupakan salah satu hotel jaringan Accor yang telah meraih reputasi internasional,” ujarnya dengan bangga.

Dalam konteks ini, kerjasama antara IIB Darmajaya dan Novotel Lampung diharapkan tidak hanya memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, tetapi juga untuk memperkaya pengalaman belajar mahasiswa.

Rektor berharap MoU ini dapat segera diimplementasikan dengan baik, memungkinkan mahasiswa IIB Darmajaya untuk mengakses kesempatan magang dan kerja praktik yang berharga di Novotel Lampung.

Dengan semangat kolaborasi dan komitmen yang kuat, kerjasama ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi institusi pendidikan dan industri lainnya dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan relevan dengan tuntutan pasar.

Sebagai kampus yang berkomitmen pada peningkatan kualitas pembelajaran, IIB Darmajaya siap untuk terus berinovasi dan bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan demi masa depan yang lebih baik bagi pendidikan dan industri di Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *