BERITA

Mudik Berkesan: Suami Istri Asal Tangerang Mengayuh Motor Bawa Kue 100 Kg untuk Keluarga di Lampung

74
×

Mudik Berkesan: Suami Istri Asal Tangerang Mengayuh Motor Bawa Kue 100 Kg untuk Keluarga di Lampung

Sebarkan artikel ini
Suami Istri dari Tangerang Mudik Pakai Motor Bawa Kue 100 Kg Demi Keluarga di Lampung
Suami Istri dari Tangerang Mudik Pakai Motor Bawa Kue 100 Kg Demi Keluarga di Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Selalu ada cerita unik dalam momen mudik Lebaran. Berbagai cara dilakukan untuk dapat bertemu dengan keluarga di kampung halaman untuk sekedar berbagi kebahagiaan di hari kemenangan.

Seperti yang dilakukan pasangan suami istri (pasutri), Siti Aminah (46) dan Edi (51). Keduanya rela harus kerepotan saat menempuh perjalanan mudik dari Tangerang menuju kampung halaman di Lampung.

Bagaimana tidak, dengan menggunakan sepeda motor, keduanya pun harus membawa begitu banyak kue-kue yang merupakan pesanan sanak keluarga.

Tak tanggung-tanggung, barang bawaannya yang dibawanya diperkirakan mencapai 100 kilogram.

“Ini bawa kue banyak, kue bolu, semua kue. Kira-kira 100 kilogram (beratnya). Emang udah pesanan keluarga (di Lampung), demi keluarga,” kata Siti Aminah di Pelabuhan Ciwandan pada Senin (8/4/2024).

Dengan menggunakan keranjang besar, kedua pasutri itu menyimpan kue-kue pesanan di dalamnya.

Bahkan sebelah lengan Siti Aminah ikut memegang satu bingkisan besar lain sehingga membuatnya tampak cukup kerepotan saat duduk di motor bebek yang dikendarai suaminya itu.

Namun, baik Siti Aminah maupun suaminya terlihat tetap menikmati setiap momen perjalanan menuju kampung halaman. Meskipun harus direpotkan oleh barang bawaan yang merupakan pesanan keluarga tercinta.

“Yah repot juga sih, tapi sudah biasa, dinikmati saja,” ujar Siti Aminah.

Siti Aminah dan suami merupakan salah satu pemudik bersepeda motor yang turut melakukan penyebrangan menuju Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Ciwandan, Cilegon, Banten menjelang H-2 Lebaran 2024.

Menghindari antrean pemudik sepeda motor yang lebih parah menjadi alasan keduanya memilih pulang kampung di H-2 Lebaran 2024 atau Senin (8/4/2024), meskipun agak mepet.

“Yah emang mau pulang hari ini aja (Senin), kayaknya ngak terlalu macet ya. Soalnya kemarin-kemarin denget parah banget (macetnya),” tandas Siti Aminah.

Kisah pasutri ini menjadi contoh betapa besar kecintaan mereka pada keluarga sehingga rela menghadapi segala kerepotan demi menyampaikan kebahagiaan Lebaran dengan kue-kue istimewa dari Tangerang ke Lampung.

Semoga perjalanan mereka lancar dan menyenangkan serta kebersamaan di hari raya Lebaran semakin mempererat tali silaturahmi keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *