BERITA

Klarifikasi Aulia Rakhman Terkait Kontroversi Video: Memahami Konteks dan Penjelasan atas Dugaan Pernyataan yang Menyinggung

106
×

Klarifikasi Aulia Rakhman Terkait Kontroversi Video: Memahami Konteks dan Penjelasan atas Dugaan Pernyataan yang Menyinggung

Sebarkan artikel ini
Viral Video Aulia Rakhman Komika Asal Lampung Dinilai Hina Nabi Muhammad SAW, ini Penjelasannya
Viral Video Aulia Rakhman Komika Asal Lampung Dinilai Hina Nabi Muhammad SAW, ini Penjelasannya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebuah kontroversi melibatkan komika asal Lampung, Aulia Rakhman, meletup di dunia maya setelah videonya muncul dalam acara Desak Anies.

Dalam materi yang dibawakannya, Aulia menyentuh nama Nabi Muhammad SAW, memicu reaksi negatif dari netizen.

Dalam video tersebut, Aulia menyatakan, “Sebenarnya arti nama Aulia itu bagus ya, berarti sahabat, dicintai cuman sekang ini apalah arti nama kayak penting aja.”

Dia kemudian menyinggung orang yang memakai nama Muhammad dan berada di penjara, menyatakan bahwa nama Muhammad sekarang tidak lagi penting.

Ucapan kontroversial Aulia Rakhman ini segera mendapat tanggapan negatif dari netizen, yang menilainya sebagai penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Aulia kemudian menyampaikan permintaan maaf melalui video di akun Instagramnya, @auliarakhman90.

“Saya ingin mengklarifikasi dan memohon maaf atas video yang beredar baru-baru ini terkait materi dalam acara Desak Anies,” kata Aulia.

Dia menegaskan bahwa tidak bermaksud menyindir nama Nabi Muhammad SAW dan hanya ingin menyindir orang-orang dengan nama Muhammad yang kelakuannya tidak mencerminkan arti nama tersebut.

Aulia menyatakan penyesalannya dan memohon maaf kepada seluruh umat muslim. “Sekali lagi saya menyesali perbuatan saya, saya mohon maaf kepada seluruh Umat Islam saya, sama sekali enggak bermasud menghina Nabi Muhammad atau menista agama, saya mohon maaf kepada semua yang mencintai Nabi Muhammad,” paparnya.

Sebagai respons, Aulia mengubah mode pribadi di akun Instagramnya agar tidak dapat diakses oleh orang yang bukan pengikutnya.

Profil Aulia Rakhman mengungkapkan bahwa ia adalah lulusan Universitas Lampung (Unila) dan bekerja sebagai Human Resources Specialist di PT Intrias Mandiri Sejati, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pelatihan dan perekrutan Sumber Daya Manusia.

Aulia, seorang komika jebolan ajang stand up comedy Suci 5, pernah menggelar show sendiri berjudul “Batas Suci” pada tahun 2019.

Ia telah menikah dan memiliki anak, serta terlihat sebagai seorang muslim dengan seringnya membagikan foto mengenakan baju koko dan sang istri yang berhijab.

Meskipun telah mengundang kontroversi, Aulia tetap menjaga privasinya dengan mengubah pengaturan akun media sosialnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *