BERITA

Persembahan Teater Surealis: UKMBS Universitas Malahayati Menyajikan Karya Seni yang Memukau

33
×

Persembahan Teater Surealis: UKMBS Universitas Malahayati Menyajikan Karya Seni yang Memukau

Sebarkan artikel ini
UKMBS Universitas Malahayati Pentaskan Karya Seni Teater Surealis
UKMBS Universitas Malahayati Pentaskan Karya Seni Teater Surealis

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni (UKMBS) Universitas Malahayati Bandar Lampung menggelar pertunjukan teater surealis yang memukau di Gedung MCC Universitas Malahayati pada Minggu (3/4/2024).

Pertunjukan yang bertajuk “Avunto” ini merupakan hasil karya para mahasiswa UKMBS Malahayati yang berhasil menarik minat para pecinta seni teater di Bandarlampung, dengan sebanyak 200 tiket terjual habis.

Sutradara “Avunto”, Agung Saputra, menjelaskan bahwa pertunjukan ini menghadirkan sebuah perjalanan hidup yang penuh dengan harapan, teka-teki, serta jatuh bangun, yang digambarkan melalui konsep surealis yang unik.

“Kami mencoba merepresentasikan makna hidup berupa lima perkara sebelum lima perkara, dalam balutan surealis yang dibangun oleh teman-teman UKMBS Malahayati,” ujar Agung Saputra.

Wakil Rektor III Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr. Eng. Rina Febrina, S.T., M.T, menyatakan apresiasi terhadap keberhasilan dan keberlangsungan kegiatan ini.

“Kegiatan ini merupakan bentuk keaktifan UKMBS dalam dunia kampus, dan kami berharap akan lebih banyak lagi kegiatan kreatif serupa di masa mendatang,” ungkap Rina Febrina.

Willy Amanda, seorang mahasiswa Program Studi Manajemen yang juga menjabat sebagai Pimpinan Produksi/Ketua Pelaksana pertunjukan “Avunto”, mengucapkan terima kasih kepada Universitas Malahayati dan Humas Malahayati News atas dukungan penuh dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Selain itu, Willy juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai komunitas yang telah memberikan dukungan, seperti Busa Pustaka, Brothersipx, UKMBS UBL, UKMBSM ITERA, UKMBSM Darmajaya, UKM IMPASI, UKMBS KOMBIR Darmajaya, UKMBS POLINELA, UKMBS IMPAS, UKM Teater Mentari, UKM Seni UTB, UKMF KSS UNILA, UKMBS UNILA, Seni Lima Rasa, UKMBS Satu Nusa, IMASENIK UNILA, dan UKM SENIOR UMITRA.

Pertunjukan “Avunto” bukan hanya sekadar hiburan semata, namun juga menjadi refleksi atas berbagai makna hidup yang disajikan dengan cara yang menggelitik dan mendalam melalui keunikan seni teater surealis yang dihadirkan oleh para mahasiswa UKMBS Universitas Malahayati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *