BERITA

Kisah Inspiratif: Dedikasi Bhabinkamtibmas Aipda Minanto Menyisihkan Gajinya demi Pendidikan Gratis Bagi Keluarga Kurang Mampu di Way Kanan

28
×

Kisah Inspiratif: Dedikasi Bhabinkamtibmas Aipda Minanto Menyisihkan Gajinya demi Pendidikan Gratis Bagi Keluarga Kurang Mampu di Way Kanan

Sebarkan artikel ini
Bhabinkamtibmas Aipda Minanto Sisihkan Gaji untuk Sekolah Gratis Keluarga Kurang Mampu di Way Kanan
Bhabinkamtibmas Aipda Minanto Sisihkan Gaji untuk Sekolah Gratis Keluarga Kurang Mampu di Way Kanan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebuah cahaya harapan menerangi kehidupan anak-anak di Blambangan Umpu, Way Kanan, berkat kebaikan hati seorang polisi yang tak kenal lelah, Aipda Minanto SH.

Sebagai Bhabinkamtibmas di Polsek Blambangan Umpu, Aipda Minanto telah menorehkan jejak kebaikan yang tak terlupakan dengan menyisihkan sebagian dari gajinya demi mendukung pendidikan anak-anak kurang mampu di daerahnya.

Sejak program beasiswa SD IT Daar’Ilmi Way Kanan dirintis pada 26 Oktober 2020, Aipda Minanto telah menjadi pilar utama dalam menyokong pendidikan anak-anak di tingkat dasar.

Menggunakan dana pribadi dari hasil panen kebun sawit miliknya, Aipda Minanto memberikan beasiswa kepada empat anak dari kelas I hingga kelas VI, usia tujuh hingga 12 tahun, yang orang tua atau walinya tidak mampu membiayai pendidikan.

Menurut Aipda Minanto, pendidikan merupakan pondasi utama bagi masa depan bangsa. Kepeduliannya terhadap pendidikan menjadi landasan kuat dalam membimbing anak-anak menuju cita-cita mereka.

“Mendapatkan layanan pendidikan adalah hal yang paling penting bagi penerus bangsa,” ungkapnya dengan tegas.

Selain memberikan beasiswa, kehadiran Aipda Minanto juga dirasakan dalam setiap langkahnya sebagai Bhabinkamtibmas. Dia tidak hanya menjadi pelindung keamanan, tetapi juga seorang pembimbing dan teladan bagi para pelajar.

Ketika berpatroli di desa binaannya, Aipda Minanto selalu menyempatkan waktu untuk memberikan pembinaan dan nasehat kepada anak-anak, agar mereka rajin beribadah, rajin belajar, dan patuh terhadap orang tua.

Semangat Aipda Minanto untuk mendorong anak-anak meraih prestasi di sekolah sangatlah besar. Dia percaya bahwa melalui pendidikan, setiap anak memiliki potensi untuk meraih kesuksesan dan mengukir prestasi gemilang.

“Saya berharap, anak-anak dapat menjadi generasi yang sukses dan membanggakan kedua orang tuanya,” tuturnya dengan penuh semangat.

Dengan kepedulian dan dedikasinya yang luar biasa terhadap pendidikan anak-anak, Aipda Minanto SH telah menjadi contoh nyata dari sosok polisi dermawan yang hadir di tengah-tengah masyarakat.

Terangkai dalam setiap tindakan dan kata-katanya adalah nilai-nilai kebaikan dan harapan untuk masa depan yang lebih baik bagi generasi penerus bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *