BERITA

Ketua PGI Mirza Berbangga: Golf Putri Lampung Melaju ke PON sebagai Hasil Kerja Keras Bersama!

171
×

Ketua PGI Mirza Berbangga: Golf Putri Lampung Melaju ke PON sebagai Hasil Kerja Keras Bersama!

Sebarkan artikel ini
Ketua PGI Mirza Berbangga Golf Putri Lampung Melaju ke PON sebagai Hasil Kerja Keras Bersama!
Ketua PGI Mirza Berbangga Golf Putri Lampung Melaju ke PON sebagai Hasil Kerja Keras Bersama!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Lampung mencatat prestasi gemilang dalam dunia olahraga golf dengan berhasil meloloskan seorang pegolf putri untuk pertama kalinya ke ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang akan digelar di Aceh-Sumatera Utara.

Pegolf putri yang berhak berlaga di PON 2024 adalah Alya Joelyati, yang berhasil mengantongi tiket PON 2024 berkat penampilan gemilangnya dalam babak kualifikasi PON 2024 di Jatinangor National Golf & Resort, Jawa Barat, pada Kamis (27/7/2023), dengan mencatatkan score +1 dari Par atau 73.

Keberhasilan Alya Joelyati ini menjadi tonggak sejarah bagi cabang olahraga golf di Lampung, menunjukkan prestasi yang luar biasa dari para atlet putri Lampung.

Tidak hanya Alya Joelyati, Lampung juga berhasil mengirimkan dua atlet golf putra lainnya ke PON 2024, yaitu Axel Lavega Emeralda dan Hermanto.

Jumlah atlet golf Lampung yang berhasil melolos ke PON 2024 ini meningkat dibandingkan PON 2021 yang lalu di Papua, di mana pada saat itu hanya satu pegolf putra yang berhasil melaju.

Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, menyatakan rasa bangga dan syukur atas capaian prestasi gemilang para atlet golf Lampung.

Rahmat Mirzani Djausal menekankan bahwa keberhasilan ini adalah hasil dari kerja keras yang dilakukan oleh para atlet, pelatih, tim official, serta dukungan doa dari seluruh masyarakat Lampung.

“Ini merupakan momen yang membanggakan. Baru kali ini kita berhasil mengirimkan pegolf putri ke PON. Ini adalah sejarah yang patut kita syukuri bersama,” ucap Mirza, sapaan akrabnya, saat dihubungi pada Kamis (27/7/2023).

Lebih lanjut, Mirza menambahkan bahwa prestasi ini tidak datang secara tiba-tiba, melainkan melalui proses dan kerja keras dari seluruh elemen, termasuk atlet, pelatih, official, serta dukungan dari masyarakat Lampung.

Sementara itu, Sekretaris PGI Lampung, Ahmad Jares Mogni, menyebutkan bahwa babak kualifikasi PON 2024 diikuti oleh 24 provinsi.

Untuk kategori pegolf putra, terdapat 93 atlet, sedangkan pegolf putri sejumlah 42 atlet.

“Dari jumlah tersebut, sebanyak 52 orang atlet putra otomatis lolos ke PON 2024 di Aceh-Sumatera Utara, dan 23 orang atlet putri berhasil meloloskan diri. Alhamdulillah, kita berhasil mengirimkan dua atlet putra dan satu atlet putri untuk berlaga di PON 2024,” ujar Jares.

Jares juga mengungkapkan bahwa di PON 2024, ketiga pegolf Lampung yang lolos akan bertanding untuk merebut medali dalam nomor Perorangan Putra, Perorangan Putri, dan Foursome Mix (Putra/Putri).

Keberhasilan ini semakin mengukuhkan Lampung sebagai kekuatan baru dalam dunia golf nasional, dan tentu saja, menjadi inspirasi bagi generasi muda Lampung untuk berprestasi di kancah olahraga prestisius.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *