BERITA

Menuai Gemilang di Kancah Internasional, Universitas Teknokrat Indonesia Berambisi Menjadi World Class University

212
×

Menuai Gemilang di Kancah Internasional, Universitas Teknokrat Indonesia Berambisi Menjadi World Class University

Sebarkan artikel ini
Menuai Gemilang di Kancah Internasional, Universitas Teknokrat Indonesia Berambisi Menjadi World Class University
Menuai Gemilang di Kancah Internasional, Universitas Teknokrat Indonesia Berambisi Menjadi World Class University

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) kembali menegaskan posisinya sebagai Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Indonesia dengan pencapaian gemilangnya pada pemeringkatan Webometrics Impact Ranking 2023, di mana UTI berhasil meraih peringkat 1 nasional.

Keberhasilan ini menandai konsistensi UTI dalam menghadirkan pendidikan berkualitas tinggi dan berstandar internasional.

Pembina Yayasan Pendidikan Teknokrat, Hj. Hernaini, SS., M.Pd dengan bangga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada manajemen, dosen, karyawan, dan mahasiswa UTI atas peran mereka dalam menjadikan universitas ini sebagai Perguruan Tinggi Swasta terbaik di luar pulau Jawa.

Pada acara Wisuda 2023 di Gelanggang Mahasiswa Dr.H.M Nasrullah Yusuf, pada hari Kamis (27/7/2023), Hernaini menyatakan kebanggaannya atas capaian ini.

Baca Juga:  Sinergi Rumah BUMN dan PLN: Dorong UMKM Lebih Mahir dalam Dunia Online Melalui Pelatihan Digital Marketing

Selanjutnya, Hernaini menegaskan bahwa UTI akan terus mendukung dan memfasilitasi capaian program kampus, dosen, dan mahasiswa.

Ia juga menggarisbawahi komitmen UTI untuk menjalankan kebijakan Rektor yang menerapkan Tridharma perguruan tinggi, dengan tujuan menjadikan UTI sebagai Perguruan Tinggi Swasta unggul dengan daya saing nasional dan internasional.

Visi UTI ke depan adalah menjadi World Class University atau Universitas Kelas Dunia yang berkontribusi dalam pembangunan Indonesia.

Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM, Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, menegaskan bahwa visi ini telah dijalankan selama enam tahun terakhir oleh UTI, dan hasilnya sungguh mengesankan.

Dr. Mahathir menyebut beberapa pencapaian gemilang yang telah diraih oleh UTI, antara lain meraih Peringkat 2 Universitas Terbaik di Asia Tenggara dan Peringkat 1 PTS Terbaik ASEAN dalam bidang Riset menurut AppliedHe ASEAN Privat University Rangking 2023.

Selain itu, UTI juga meraih peringkat 4ICU Unirank 2023 sebagai perguruan tinggi swasta terbaik, serta meraih penghargaan PTS terbaik Kampus Hijau di luar Pulau Jawa menurut Times Higher Education Impact Ranking dan UI Greenmetric World University Ranking 2023.

Baca Juga:  Operasi Sukses: Polres Lampung Timur Temukan Rumah Industri Sabu di Bumi Agung, Pelaku Utama Ditangkap

Prestasi UTI juga tercermin dalam bidang riset dan publikasi, di mana universitas ini berhasil meraih peringkat PTS terbaik di luar Pulau Jawa menurut AD Scientific Index 2023.

Dengan bangga, Dr. Mahathir juga mengumumkan bahwa saat ini terdapat 29 orang dosen UTI yang telah memperoleh gelar doktoral, dan tiga orang dosen masih menempuh pendidikan S3 di luar negeri.

Melalui dedikasi dan kerja keras seluruh elemen di UTI, universitas ini terus berusaha meningkatkan kualitas pendidikan dan mencapai standar internasional.

Dengan dukungan penuh dari Yayasan Pendidikan Teknokrat, UTI semakin mantap dalam meraih prestasi dan mengukir prestasi gemilang di dunia pendidikan.

Visi menjadi World Class University bukanlah impian jauh bagi UTI, namun sebuah realitas yang semakin dekat untuk diwujudkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *