BERITA

Peresmian Rumah Warga Rajabasa oleh Bupati Lampung Selatan sebagai Bukti Kegiatan CSR Bedah Rumah dari ASDP

32
×

Peresmian Rumah Warga Rajabasa oleh Bupati Lampung Selatan sebagai Bukti Kegiatan CSR Bedah Rumah dari ASDP

Sebarkan artikel ini
Bupati Lampung Selatan Resmikan Rumah Warga Rajabasa Hasil Bantuan Bedah Rumah CSR ASDP
Bupati Lampung Selatan Resmikan Rumah Warga Rajabasa Hasil Bantuan Bedah Rumah CSR ASDP

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, secara resmi meresmikan rumah baru bagi warga penerima bantuan bedah rumah di Kecamatan Rajabasa pada hari Senin.

Program bedah rumah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan memberikan manfaat besar bagi masyarakat, salah satunya adalah Asmuro (54), warga Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, yang kini dapat menikmati rumah permanen yang layak huni.

Peresmian program ini dihadiri oleh Bupati Nanang Ermanto, anggota DPRD, Sekretaris Daerah Thamrin, dan jajaran lainnya.

Acara ini diwarnai dengan penyerahan kunci secara simbolis kepada Asmuro dan keluarganya sebagai simbol dimulainya kehidupan baru di rumah mereka yang baru.

Dalam sambutannya, Bupati Nanang Ermanto menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya program bedah rumah ini.

“Alhamdulillah semoga rumah ini bisa bermanfaat membawa keberkahan dan kesehatan untuk ibu dan keluarga,” ujarnya.

Beliau juga menyoroti pentingnya keterlibatan semua pihak, termasuk perusahaan, dalam menanggulangi kemiskinan ekstrem di Lampung Selatan.

Nanang Ermanto mengungkapkan bahwa dana bantuan bedah rumah berasal dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, khususnya dari ASDP.

“Kami selalu berusaha mengajak keterlibatan semua elemen, termasuk para pihak perusahaan, dalam menuntaskan kemiskinan ekstrem di Lampung Selatan ini. Supaya bisa lebih cepat dalam menuntaskan rumah tidak layak huni, jadi kita ajak keterlibatan semuanya,” tambahnya.

Penerima bantuan, Asmuro, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan atas rumah barunya yang kini layak untuk ditinggali.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati dan semua pihak yang telah membantu membangun rumah kami menjadi rumah permanen. Semoga kebaikan ini mendapatkan balasan yang setimpal,” ucap Asmuro penuh rasa syukur.

Program bedah rumah ini menjadi contoh nyata kolaborasi antara pemerintah daerah dan sektor swasta dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Keberhasilan acara peresmian ini memberikan harapan baru bagi warga Lampung Selatan yang masih berjuang untuk memiliki rumah yang layak huni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *