BERITA

Ketua DPRD Bandar Lampung Tegak Lurus Ikuti Putusan Partai, Siap Maju Wakil Wali Kota di Pilkada 2024

84
×

Ketua DPRD Bandar Lampung Tegak Lurus Ikuti Putusan Partai, Siap Maju Wakil Wali Kota di Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Pilih Maju Wakil Wali Kota di Pilkada 2024, Ketua DPRD Bandar Lampung Tegak Lurus Ikuti Putusan Partai
Pilih Maju Wakil Wali Kota di Pilkada 2024, Ketua DPRD Bandar Lampung Tegak Lurus Ikuti Putusan Partai

Media90 – Ketua DPRD Bandar Lampung, Wiyadi, buka suara terkait alasannya mendaftar hanya sebagai calon Wakil Wali Kota Bandar Lampung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bandar Lampung 2024.

Dalam sebuah wawancara eksklusif usai menjalani fit and proper test di Kantor DPD PDIP Lampung pada Selasa (28/5/2024), Wiyadi menjelaskan latar belakang keputusannya tersebut.

Wiyadi mengaku dirinya merasa belum layak untuk menjadi nomor satu dalam memimpin Bandar Lampung ke depan, sehingga ia memilih mendaftar sebagai wakil dalam penjaringan calon kepala daerah yang dibuka PDIP.

“Alasan mendaftar wakil wali kota, karena secara faktor melekat, dari awal saya belum layak untuk menjadi yang nomor satu,” kata Wiyadi saat diwawancarai awak media.

Sebagai kader partai yang loyal, Wiyadi menegaskan bahwa ia akan tegak lurus terhadap apa yang akan diputuskan oleh partai.

Siapapun yang akan dipasangkan dengan dirinya, ia akan menerima dan bekerja sama dengan baik.

“Nantinya saya akan mendorong siapapun nanti pasangan saya, untuk menjadikan Bandar Lampung sebagai rumahku surgaku untuk semuanya,” ujar pria yang juga menjabat Ketua DPC PDIP Bandar Lampung itu.

Menanggapi banyaknya calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung yang mendaftar di PDIP, Wiyadi menyatakan bahwa partai saat ini sedang menggali segala informasi yang ada untuk menentukan calon yang paling tepat.

Selanjutnya, hasil dari penjaringan ini akan direkomendasikan ke DPP PDIP untuk mengambil keputusan mengenai siapa yang akan diusung sebagai wali kota dan wakil wali kota serta menentukan kerjasama dengan partai lain.

Meski persaingan ketat dengan banyaknya calon yang memiliki kans yang sama, Wiyadi merasa yakin bahwa dirinya akan mendapatkan rekomendasi dari PDIP untuk maju di Pilkada Bandar Lampung.

“Saya percaya partai akan memilih yang terbaik dan saya siap untuk menjalankan amanah tersebut,” pungkas Wiyadi.

Dengan semangat dan komitmen yang kuat, Wiyadi berharap bisa memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan Bandar Lampung bersama dengan pasangannya nanti, menjadikan kota ini sebagai tempat yang lebih baik untuk seluruh warganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *