BERITA

Anies Baswedan Soroti Infrastruktur Rusak dan Potensi Pertanian di Lampung Timur

134
×

Anies Baswedan Soroti Infrastruktur Rusak dan Potensi Pertanian di Lampung Timur

Sebarkan artikel ini
Kunjungi Lampung Timur, Capres Anies Baswedan Soroti Jalan Rusak Hingga Hasil Tani di Lampung
Kunjungi Lampung Timur, Capres Anies Baswedan Soroti Jalan Rusak Hingga Hasil Tani di Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Calon Presiden RI (Capres) Anies Rasyid Baswedan mengadakan dialog dengan para petani di Desa Sidorejo, Sekampung Udik, Lampung Timur, dalam rangka safari politiknya di Lampung pada Minggu (14/1/2024).

Salah satu fokus utama dalam dialog tersebut adalah kondisi jalan di wilayah Lampung yang dikenal dengan jalannya yang rusak.

Anies Baswedan menilai bahwa jalan merupakan kebutuhan masyarakat, terutama para petani, untuk memperlancar perekonomian mereka.

Anies mengungkapkan, “Dampak dari jalan rusak ini bisa berdampak pada distribusi barang, karena banyak produk pertanian dari Lampung tidak layak dijual akibat jalannya yang rusak.”

Dengan tekad untuk memperbaiki kondisi ini, Anies Baswedan menawarkan sejumlah program kepada masyarakat.

Salah satu inisiatifnya adalah mendorong pembangunan jalan non tol, yang dianggapnya dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat umum.

Selain membahas infrastruktur, Anies juga memberikan perhatian khusus pada masalah ekonomi petani di Lampung Timur.

Ia berkomitmen untuk membawa perubahan dengan menawarkan solusi terhadap permasalahan seperti harga pupuk yang tinggi, harga gabah yang mahal, dan kerusakan jalan di perkampungan.

“Petani nanti kami buatkan koperasi agar harga gabahnya aman, karena ada tiga permasalahan utama yang dihadapi para petani itu pupuk,” ungkap Anies Baswedan.

Dengan penawaran program ini, Anies Baswedan menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan para petani Indonesia.

Jika diberi kepercayaan sebagai pemimpin, Anies berjanji akan menjadikan perubahan nyata dalam hal infrastruktur dan kesejahteraan petani di tanah air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *